PTM Terbatas Jenjang SD dan SMP di Bandar Lampung Masih Aman

  • Bagikan

Sejumlah siswa kelas 9 SMPN 29 Bandar Lampung, saat mengikuti latihan ujian sekolah (LUS) menggunakan gawai, di sekolah setempat, Senin (14/3/2022). ISTIMEWA

Potensinews.id – Pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas pada jenjang SD dan SMP di Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung, sudah berjalan sepekan, Jumat (18/3/2022).

PTM dengan menerapkan protokol kesehatan, hingga kini masih berjalan susuai standar operasional prosedur (SOP) dikeluarkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bandar Lampung.

Bahkan, kekhawatiran masyarakat bakal adanya penularan virus corona pun belum terjadi di lingkungan sekolah. Hal itu sudah diverifikasi oleh Disdikbud Bandar Lampung.

“Alhamdulillah hingga sepekan PTM ini dinas belum mendapatkan laporan adanya siswa yang terpapar Covid-19,” ujar Kepala Seksi Kelembagaan Disdikbud Mulyadi, Jumat.

Baca Juga:  Kakak Beradik Putus Sekolah Akhirnya Bisa Bersekolah Kembali

Meski belum ada, namun sekolah katanya wajib melakukan pengawasan ketat terhadap seluruh warga sekolah melalui satuan tugas Covid-19 yang telah dibentuk sekolah.

“Semisal ada siswa yang sakit, tentu sekolah menganjurkan beristirahat di rumah saja. Siswa dibolehkan kembali belajar di sekolah kalau siswa tersebut sudah sehat,” ujarnya.

Dia berharap, PTM yang sudah digelar sejak 14 Maret 2022 tidak tejadi kendala, sehingga pembelajaran dapat diteruskan di sekolah. “Alhamdulillah hingga kini belum ditemukan kluster sekolah,” tutupnya. (***)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *