Selamat! SMPN 32 Bandar Lampung Juara Umum Lomba Drum Band Lampung 2022

  • Bagikan

Grup Drum Band Gita Caraka SMPN 32 Bandar Lampung, mengabadikan momen usai pengambilan video untuk mengikuti lomba Kejuaraan Terbuka Drum Band se-Provinsi Lampung Tahun 2022, di sekolah setempat, baru-baru ini. DOK SMPN 32


POTENSINEWS.ID – Luar biasa. Kata ini pantas disematkan untuk SMPN 32 Bandar Lampung. Bagaimana tidak, sekolah terletak di Kelurahan Susunan Baru, Kecamatan Tanjungkarang Barat, baru saja menggetarkan Provinsi Lampung.

Menggetarkan dimaksud adalah sekolah di bawah kepemimpinan Dr. Wahono, M.Pd, ini mampu keluar sebagai juara umum pada Kejuaraan Terbuka Drum Band se-Provinsi Lampung Tahun 2022.

Kehebatan SMPN 32 Bandar Lampung pada kejuaraan yang digelar Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Pengurus Provinsi Lampung adalah memboyong semua juara pertama cabang lomba drum band jenjang SMP se-Lampung.

Baca Juga:  Persami IGTK Kota Bandar Lampung Bakal Diisi Kegiatan Bermanfaat

Memperoleh hal ini, tidaklah mudah. Butuh kerja keras untuk menempati posisi tersebut. Grup diberi nama Drum Band Gita Caraka SMPN 32 Bandar Lampung, saat ini sudah mengharumkan nama sekolah di tingkat Provinsi Lampung.

Alhamdulillah, Drum Band Gita Caraka SMPN 32, menjadi juara umum pada kejuaraan Terbuka Drum Band se-Provinsi Lampung Tahun 2022. Hasilnya baru diumumkan petang ini,” ujar Kepala SMPN 32 Bandar Lampung Wahono, Senin (4/4/2022).

Menurut Wahono, kejuaraan lomba drum band tersebut dilaksanakan secara virtual. Meski demikian, kata dia, siswanya mampu memberikan hasil yang terbaik bagi sekolah dan masyakarat Kota Bandar Lampung.

“Perlombaan memang tidak secara langsung dihadapan para juri, disebabkan masih dalam masa pandemi Covid-19. Walaupun melalui video yang telah direkam, namun, penampilan siswa kami yang terbaik se-Lampung,” ujar dia.

Baca Juga:  Peluncuran Roadshow Bus KPK di Kota Bandar Lampung berlangsung Semarak

Wahono mengatakan, ada lima cabang lomba drum band untuk jenjang SMP yang dilombakan pada kejuaran tersebut. Meliputi, Essamble Percussion, Colour Guard, Solo Colour Guard , Field Commander, dan Paramanandi.

“Dari lima cabang yang dilombakan tersebut, berdasar penilaian dewan juri untuk posisi juara pertama semuanya diraih oleh Drum Band Gita Caraka SMPN 32 Bandar Lampung. Mendengar hal itu kami terharu bahagia,” kata Wahono.

“Mendapati hal itu, dewan juri pun memutuskan Drum Band Gita Caraka SMPN 32 Bandar Lampung keluar sebagai juara umum pada kejuaraan ini. Karena kami hanya satu-satunya sekolah yang menempati itu,” sambung Wahono.

Meski sudah menjadi juara umum, namun ia meminta kepada para siswa tergabung dalam Drum Band Gita Caraka untuk tetap rendah diri, serta terus giat berlatih demi menghadapi kejuaraan-kejuaraan berikutnya.

Baca Juga:  Eva Dwiana Hadiri Grand Final Muli Mekhanai 2024

“Persiapan mengikuti lomba sekitar dua bulan terkahir, tetapi intensnya baru-baru ini karena sudah dibolehkan ke sekolah. Membuat kami bangga adalah meski di masa pendemi, namun siswa tetap meraih berprestasi,” tandasnya. (***)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *