Pembangunan Gedung Pelayanan Publik Pemkot Bandar Lampung Tahap 1 Telan Rp35 M

  • Bagikan

Tampak tower crane kuning sudah berdiri di lokasi proyek pembangunan Gedung Pelayanan Publik Pemkot Bandar Lampung, Kamis, 12 Mei 2022. Foto. ISTIMEWA


Bandar Lampung (Potensinews.id) — Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung membangun gedung pelayanan publik tepat di sebelah Gedung Pelayanan Satu Atap. Gedung tersebut direncanakan berdiri di atas 10 lantai melalui tiga tahap pembangunan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bandar Lampung, Iwan Gunawan menyampaikan, lelang pekerjaan pembangunan telah selesai dan dikerjakan PT Asmi Hidayat. Pihaknya menyiapkan anggaran senilai Rp35 miliar untuk pembangunan tahap 1.

“Sudah mulai kerja, Rp35 miliar tahap 1. Pengerjaan akan dilakukan sampai selesai, mungkin tiga tahap,” kata dia, Kamis, 12 Mei 2022.

Baca Juga:  Kisah Tukang Urut Mampu Sembuhkan Pasien Stroke dan Lumpuh Dalam Waktu Singkat

Gedung tersebut akan menggantikan fungsi Gedung Sai Batin yang memiliki tiga lantai. Gedung yang digunakan Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim), Aula Tapis Berseri, Sub bagian Dokumentasi dan Komunikasi Pimpinan, dan Pos Kesehatan Korpri akan dirobohkan.

Ia menyampaikan, saat ini instansi yang menempati gedung lama sudah mulai pindah untuk sementara.

“Letaknya di kompleks pemkot, tepatnya di lokasi Disperkim saat ini. Gedung tersebut bakal dirobohkan,” ungkapnya.

Pantauan di lapangan, pengerjaan proyek sudah mulai dilakukan. Tampak tower crane kuning sudah berdiri di lokasi proyek. Pekerja pun sudah mulai merobohkan pohon yang berada di lokasi dan membongkar taman serta bagian Gedung Sai Batin. (***)

Baca Juga:  Pemkot Bandar Lampung Segera Bangun Sekolah Disabilitas
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *