PPDB Reguler MAN 1 Bandar Lampung Hari Ini Resmi Dibuka

  • Bagikan

Kepala MAN 1 Bandar Lampung, Lukman Hakim, S.Pd., M.M. ISTIMEWA


Bandar Lampung (Potensinews.id) – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2022/2023 untuk jalur regular di MAN 1 Bandar Lampung, Provinsi Lampung, resmi dibuka, Selasa, 17 Mei 2022.

Pelaksanaan pendaftaran yang dilakukan secara dalam jaringan (daring) atau online melalui laman www.ppdb.man1balam.sch.id, ini akan dibuka hingga 20 Mei mendatang.

Sebanyak 72 calon siswa baru akan diterima lewat jalur tersebut. Secara perinci, 36 calon siswa pada jurusan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) dan 36 calon siswa pada Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS).

Kepala MAN 1 Bandar Lampung, Lukman Hakim, S.Pd., M.M, mengatakan PPDB jalur regular atau program umum yang dibuka selama 4 hari, ini kelanjutan dari PPDB jalur intensif yang telah dilaksanakan pada 1-6 Maret lalu.

Baca Juga:  Inovatif! Siswi SD di Bandarlampung Ciptakan Game Edukasi Jelajah Lampung

Menurut dia, pada PPDB jalur regular pihak sekolah hanya membuka dua kelas, yakni untuk jurusan MIPA dan IPS, dengan masing-masing jurusan menerima sebanyak 36 siswa baru.

Pada hari pertama dibukanya pendaftaran, katanya, pendaftar sudah mencapai 900 peserta. Pendaftar yang sudah memasukkan persyaratan yang dibutuhkan, selanjutnya akan dilakukan proses verifikasi data oleh panitia PPDB.

“Jika sudah lulus verifikasi data dan mencetak nomor perserta, baru pendaftar dapat mengikuti tes, seperti tes potensi akademik, tes wawancara dan praktik ibadah yang dilaksanakan pada 27-31 Mei mendatang,” katanya.

Pada tes potensi akademik, lanjutnya, akan dilakukan secara computer based tes (CBT). Kesempatan itu, ia menghimbau kepada calon peserta tes untuk benar-benar memerhatikan panduan selama pelaksanaan CBT.

Baca Juga:  Kembali Mengukir Prestasi, MAN 1 Bandar Lampung Raih Dua Medali di Ajang KSM Nasional

“Masing-masing peserta tes nantinya akan diberikan satu login untuk bisa mengikuti tes. Login itu tidak bisa digunakan orang lain selain peserta. Kalau sampai berpindah, maka sistem akan restart otomatis,” katanya.

Hasil dari pelaksanaan tes tersebut, katanya akan diumumkan pada 2 Juni 2022 melalui media sosial dan laman resmi MAN 1 Bandar Lampung. “Kemudian peserta yang sudah dinyatakan lulus nantinya akan mengikuti sosialisasi dan registrasi,” pungkasnya. (***)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *