Pemilihan Kepala Pekon (pilkakon) di Kecamatan Pagelaran Alami kendala.

  • Bagikan

Warga sedang menunggu perbaikan alat E-Voting di TPS 1 Pekon Sukawangi/Foto dok.Istimewa



PRINGSEWU,Potensinews.id – Pemilihan Kepala Pekon (pilkakon) di Kecamatan Pagelaran Alami kendala.
Pemilihan kepala pekon yang dilakukan menggunakan sistem pemungutan suara elektronik atau lebih dikenal dengan E-Voting, yang dilakukan secara serentak di Kabupaten Pringsewu terkendala.Rabu(18/5)

Pemilihan kepala pekon yang berlangsung di pekon Suka wangi,Suka ratu dan Bumi ratu kecamatan Pagelaran mengalami kendala akibat perangkat E-voting eror dilingkungan tempat pemungutan suara (TPS). kurangnya pemahaman calon pemilih juga menjadi keresahan warga karena antrian yang lama.

Akibatnya, sejumlah calon pemilih yang akan menggunakan hak suaranya lebih memilih kembali pulang.

“saya dari jam 8 pagi sudah disini ngantrinya lama,ini malah katanya alatnya eror dari jam sepuluh tadi makanya saya mau pulang dulu,nanti kesini lagi kalo masih ada waktu,ungkap Pram salah seorang warga pekon Sukawangi.

Baca Juga:  Pria Paruh Baya Gantung Diri di Pringsewu

Dari pantaun media ini dilapangan terkendalanya alat E-voting juga terjadi seperti, kegagalan Input data dari DPT masuk ke E-Taping dan Data Registrasi tidak sesuai.Di TPS 3 Pekon Bumiratu dari 497 Daftar pemilih tetap,50 calon pemilih gagal melakuna E-taping dan Belum bisa menggunakan hak suaranya.(red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *