MAN 1 Bandar Lampung Gelar Wisuda Tahfidz Angkatan Ke-3

  • Bagikan

Pelepasan santri dan wisuda Tahfiz Qur’an ke-3 Asrama Lukman El-Hakim. ISTIMEWA


Bandar Lampung (Potensinews.id) — MAN 1 Bandar Lampung menggelar acara wisuda tahfidz angkatan ke-3 bagi 122 siswa kelas asrama yang telah menyelesaikan hafalan Alquran dengan juz yang bervariasi pada Sabtu (28/05/2022).

Agenda tahunan yang merupakan momen tak terlupakan bagi madrasah dan orang tua ini dilaksanakan di Gedung Serba Guna MAN 1 Bandar Lampung. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai bentuk apresiasi terhadap para siswa yang memiliki semangat dalam menghafal Alquran.Siswa dengan capaian terbaik mendapatkan penghargaan berupa sertifikat dan uang pembinaan.

Kepala Asrama Lukmanul el Hakim MAN 1 Bandar Lampung Drs. Husnul Khaitami dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder MAN 1 Bandar Lampung yang telah bekerja sama secara maksimal sehingga kegiatan ini dapat terlaksana.

Baca Juga:  Di Ajang KOSSMI Tingkat Nasional Tahun 2023, MAN 1 Bandar Lampung Raih 9 Penghargaan

“Semoga program tahfidz ini membawa keberkahan bagi Madrasah,”ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala MAN 1 Bandar Lampung Lukman Hakim, S.Pd. M.M. menuturkan bahwa esensi pendidikan di madrasah bukan hanya dari segi kognitifnya saja tetapi lebih menekankan pada proses penerapan akhlak. Anak tidak hanya menghafal ayat per ayat. Diharapkan mereka bisa menerapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Lukman juga memberikan apresiasi dan motivasi kepada mereka untuk terus semangat dan menjaga hafalan Alquran.

“Selamat kepada anak-anakku yang telah mengikuti wisuda pada hari ini. Jadikan kegiatan ini sebagai langkah awal untuk terus belajar dan belajar,” kata Lukman.

Secara terpisah, Siti Rowiyah, S.Pd. M.Pdi. selaku pengurus dan pembina Asrama Lukmanul el Hakim berharap bahwa kegiatan tersebut bisa menjadikan para santri menjadi hamba yang beruntung.

Baca Juga:  Zika Nailul Alawiyah, Siswi MAN 1 Bandar Lampung Juara 3 Menulis Esai MYC 2022

“Mudah-mudahan mereka menjadi generasi yang berakhlak mulia, menebar manfaat dan kebahagiaan bagi sesama, “ungkap Rowiyah.

Melalui ponsel, Satrio Bregaz salah satu wisuda tahfidz menyampaikan rasa bangganya karena bisa mengikuti kegiatan tersebut. (***)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *