Kelulusan Siswa SMP Kota Bandar Lampung Mencapai 100 Persen

  • Bagikan

Salah satu orangtua siswa SMP Bandar Lampung, saat melihat hasil kelulusan putranya melalui ponsel. Kelulusan siswa SMP dimumkan secara online oleh masing-masing sekolah. ISTIMEWA


Potensinews.id – Kelulusan siswa SMP Tahun Pelajaran 2021/2022 di Kota Bandar Lampung diumumkan secara online oleh masing-masing sekolah pada Rabu, 15 Juni 2022, pukul 00.01 wib. Berdasar pengumuman tersebut, seluruh siswa SMP dinyatakan lulus 100 persen.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung, Hj. Eka Afriana, S.Pd, mengatakan, jumlah siswa kelas 9 yang lulus pada tahun ini sebanyak 16.270 siswa atau lulus 100 persen. Jumlah siswa itu tersebar di 138 SMP di Kota Tapis Berseri.

“Jadi, sebanyak 16.270 siswa yang lulus pada Tahun Pelajaran 2021/2022 yang telah diumumkan pada Rabu dinihari, ini berada pada SMP negeri dan swasta se-Kota Bandar Lampung,” ujar kepala Disdikbud, Rabu (15/6/2022).

Baca Juga:  Deddy Amarullah Dorong Sinergitas Reforma Agraria

Dari sejumlah siswa yang lulus tersebut, secara perinci 11.786 siswa merupakan siswa dari 45 SMP negeri dan 4.484 siswa dari 93 SMP swasta. “Perlu diketahui bahwa SMP baik negeri dan swasta di Bandar Lampung ini mencapai 138 sekolah,” tutur dia.

Kesempatan itu, ia mengucapkan selamat kepada seluruh siswa SMP yang telah dinyatakan lulus. Ia berharap seluruh siswa tersebut dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya, sesuai dengan pilihannya masing-masing.

“Kami selalu berdoa agar semua anak-anakku yang telah lulus dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih yang tinggi. Pendidikan ini sangat berguna untuk mencapai cita-cita yang diinginkan di masa mendatang,” kata dia.

Sementara, Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kota Bandar Lampung Dr. H.M. Badrun, M.Ag, menambahkan siswa SMP yang dinyatakan lulus sudah dapat mengambil Surat Keterangan Lulus (SKL) di sekolahnya masing-masing dimulai pada 15 Juni 2022.

Baca Juga:  Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas

Tak hanya itu, lanjutnya, mulai hari tersebut juga dilakukan pembagian rapor bagi siswa kelas 9. “Insyaallah SKL dan rapor dibagikan mulai hari ini. Namun, waktunya disesuaikan dengan kondisi sekolahnya masing-masing,” tutup kepala SMPN 2 Bandar Lampung ini. (***)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *