9 Siswa MAN 1 Bandar Lampung Melaju ke Tingkat Provinsi di Ajang KSN 2022

  • Bagikan

Peserta didik MAN 1 Bandar Lampung yang lolos ke tingkat Provinsi dalam Kompetisi Sains Nasional (KSN), Dok. MAN 1 Bandar Lampung


Bandar Lampung (Potensinews.id) — MAN 1 Bandar Lampung melaju ke tingkat provinsi di ajang Komputer Sains Nasional (KSN-K) tahun 2022 yang diselenggarakan Pusat Prestasi Nasional (Posprenas) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, dan Teknologi RI. Kegiatan yang melombakan sembilan bidang sains ini diikuti oleh pelajar berbagai penjuru tanah air. Kegiatan lomba tersebut dilaksanakan secara online dari tanggal 24-25 Mei 2022.

Kompetisi Sains Nasional merupakan ajang kompetisi bagi pelajar SD, SMP, SMA yang digelar setiap tahun untuk memfasilitasi bakat, minat, serta prestasi di bidang sains. Adapun bidang sains yang dilombakan antara lain matematika, fisika, kimia, biologi, informatika, astronomi, ekonomi, kebumian dan geografi.

Baca Juga:  Empat Peserta Didik MAN 1 Bandar Lampung Harumkan Madrasah di OSI-H

Dari sembilan bidang yang dikompetisikan, MAN 1 Bandar Lampung meraih 6 bidang kompetisi atas nama Muhammad Bintang Ramadhan (XI MIA1) bidang biologi, M. Rafsya Sefyuan Al-Fathan (XI IIS1) bidang matematika, Zhafira Putri Qonita (XI IIS 2) bidang ekonomi, Nadine Ajeng Amelia (XI IIS2) bidang ekonomi, Misal Ahmad Fahriza (XI MIA1) bidang fisik, Hayya Majida Amani (X MIA1) bidang fisik, Azizah Ananda Suri (XI IIS5) bidang geografi, Muhammad Fatih Satrio (XI MIA3) bidang informatika, Revi Satya Gunawan (XMIA2) bidang matematika.

Menurut Kepala MAN 1 Bandar Lampung Hi. Lukman Hakim,S.Pd. MM, keberhasilan anak-anak dalam kompetisi ini adalah dinamika kerja yang positif sekaligus membuktikan siswa-siswi MAN 1 Bandar Lampung layak menjadi bintang.

Baca Juga:  Kepala MAN 1 Bandar Lampung Buka Asesmen Madrasah

“Selamat untuk anak-anak, pembimbing serta guru-guru yang telah membina dengan penuh semangat dan sabar,” pungkas Lukman. (***)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *