IIB Darmajaya Terima 1029 Pendaftar Mahasiswa Baru Tahun 2022

  • Bagikan

Bandar Lampung (Potensinews.id) – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menerima 1029 pendaftar dalam penerimaan mahasiswa baru tahun 2022. Semua mahasiswa siap mengikuti Orientasi Studi (Ories) Mahasiswa Baru yang akan digelar 19-24 September 2022.

Masa pandemi, minat lulusan SMA/K/MA di Provinsi Lampung khususnya dan Indonesia pada umumnya tetap menjadikan Kampus The Best IIB Darmajaya pilihan dalam melanjutkan studi ke perguruan tinggi. Terdiri dari 7 program studi S1, yaitu Teknik Informatika, Sistem Informasi, Sistem Komputer, Desain Komunikasi Visual, Manajemen, Akuntansi, dan Bisnis Digital.

Untuk program pascasarjana (S2) yaitu Magister Manajemen, Magister Manajemen Teknologi, dan Magister Teknik Informatika. Pada tahun ini, IIB Darmajaya juga membuka kelas karyawan untuk masyarakat yang ingin kuliah namun dapat tetap bekerja.

Baca Juga:  Lindungi Profesi Guru, PGRI dan Polresta Tantadatangani Perjanjian Kerja Sama

Rektor IIB Darmajaya, Dr. Ir. Firmansyah Y. Alfian., MBA., M.Sc., mengucapkan syukur Alhamdulillah atas minat masyarakat yang tidak berkurang dalam menuntut ilmu ke perguruan tinggi di IIB Darmajaya. “Di tengah pandemi yang belum juga reda hingga kini dan ekonomi masyarakat masih belum pulih, IIB Darmajaya tetap diminati untuk lulusan SMA/K/MA dengan banyaknya pendaftar,” ungkapnya.

Baca Juga: Pos Ahass Tefa SMKN 2 Bandar Lampung Bekali Siswa Keterampilan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor

Baca Juga: MAN 1 Bandar Lampung Persembahkan Dua Medali di Ajang OSN – P 2022

Menurut Rektor, capaian pendaftaran ini juga tidak terlepas dari kerja cerdas, kerja ikhlas, dan kerja mumtaz Civitas Academica IIB Darmajaya dalam menyampaikan ke masyarakat mengenai Kampus The Best. “Kampus juga memberikan beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah dan beasiswa Yayasan Alfian Husin dengan total ratusan. Ini adalah bagian dari tanggungjawab IIB Darmajaya sebagai institusi pendidikan untuk membantu pemerintah dalam mencerdaskan anak bangsa,” ungkapnya.

Baca Juga:  Tingkatkan Nilai Budaya di Era Digital, UKM Permadu IIB Darmajaya Gelar Parade Budaya V

Rektor menambahkan tidak hanya mendapat kepercayaan masyarakat dalam memilih perguruan tinggi, IIB Darmajaya juga mendapatkan tiga penghargaan dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah II Sumatra Bagian Selatan.

Penghargaan itu adalah Peringkat I kategori Kelembagaan, Sistem Informasi dan Kerjasama; Peringkat I kategori Penelitian Perguruan Tinggi Akademik dan Peringkat III kategori berdasarkan Pengembangan Karir Bentuk PT Institut. “IIB Darmajaya berkomitmen dalam peningkatan pembelajaran baik dari kurikulum maupun tenaga pengajar dalam menghasilkan lulusan yang siap kerja dan siap berwirausaha,” pungkasnya. (**)

  • Bagikan

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *