Top! MAN 1 Bandar Lampung Raih 6 Kejuaraan KSM Tingkat Provinsi, Dua Melaju Ketingkat Nasional

  • Bagikan

Bandar Lampung (Potensinews.id) — MAN 1 Bandar Lampung kembali mengukir prestasi pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Lampung tahun 2022 dengan meraih 6 kejuaraan, dua di antaranya melaju ke tingkat Nasional.

Kompetisi tersebut digelar secara online oleh Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) pada tanggal 11-10 September 2022.

Atas capaian prestasi yang membanggakan ini, Kepala MAN 1 Bandar Lampung, Hi. Lukman Hakim, S.Pd. M.M. mengucapkan rasa syukur atas raihan prestasi tersebut.

“Alhamdulilah, selamat dan sukses untuk siswa-siswi serta pembimbing KSM. Semoga prestasi ini semakin memacu semangat berkompetisi dan mencapai hasil yang terbaik di tingkat nasional,” ujar Lukman.

Baca Juga:  Ajang Mencari Bakat, UKMBS-DS, IIB Darmajaya Gelar Voice Festival 2023

Lanjut Lukman, bahwa MAN 1 Bandar Lampung senantiasa menfasilitasi segala bentuk dan potensi peserta didik untuk diikutsertakan setiap ada kompetisi. Madrasah selalu berusaha dan mencari siswa-siswi yang berbakat sehingga dapat berprestasi baik di bidang akademik maupun nonakademik.

Sementara, Yemmy Makla, M.Pd. salah satu pembimbing KSM bidang ekonomi menuturkan bahwa prestasi tersebut diraih berkat perjuangan gigih dari para siswa yang aktif dan disiplin mengikuti bimbingan.

“Harapan saya, bisa mendapatkan hasil terbaik di tingkat nasional yang akan digelar pada bulan Oktober mendatang,” pungkas Yemmy.

Berikut enam peserta didik MAN 1 Bandar Lampung yang Meraih Juara KSM Tingkat Provinsi

1. Hayya Majida Amani (juara 1 bidang fisika terintergrasi), 

Baca Juga:  Tim Kimia MAN 1 Bandar Lampung Sabet Juara 3 LCT Lustrum ITERA

2. Zhafira Putri Kania (juara 1 bidang ekonomi terintegrasi), 

3. Ega Ahmad Fahriza (juara 2 bidang fisika terintergrasi) 

4. Varrisa Nabila Kifli (juara 3 bidang biologi terintegrasi)

5. Revy Satya Gunawan (Juara Harapan 2 Matematika Terintegrasi ), 

6.Achmad Farrel Inderi ( Juara Harapan 2 Kimia Terintegrasi ). (***)

  • Bagikan

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *