Disdikbud Bandar Lampung Terima Kunjungan Kerja Disdikpora Bangka Barat

  • Bagikan

Bandar Lampung (Potensinews.id) – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung, menerima kunjungan kerja dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Senin (3/10/2022).

Kunjungan kerja dipusatkan di SMPN 2 Bandar Lampung, diterima oleh Kepala Disdikbud Bandar Lampung, Hj. Eka Afriana, S.Pd dengan didampingi pejabat lainnya, seperti sekretaris, para kepala bidang, kepala subbagian, kepala seksi, MKKS SMP, dan K3S SD.

Saat tiba, rombongan Disdikpora Bangka Barat dipimpin Ridwan, S.Pd, disuguhkan dengan aksi pentas seni yang dibawakan siswa-siswa SMPN 2 Bandar Lampung. Selain itu, rombongan juga didengarkan dengan Mars Pendidikan Antikorupsi (PAK).

Mars PAK yang diciptakan langsung oleh Wali Kota Bandar Lampung, Hj. Eva Dwiana, sebagai wujud ingin menciptakan generasi antikorupsi, disambut antusias oleh peserta yang hadir dalam pertemuan kunjungan kerja tersebut.

Baca Juga:  Parade Budaya Nusantara Disdikbud Sedot Perhatian Wali Kota Eva Dwiana

“Alhamdulillah, Kota Bandar Lampung sudah menerapkan kurikulum Pendidikan Antikorupsi di sekolah. Mars PAK ini ajakan untuk bahu membahu berjuang memberantas korupsi melalui pendidikan,” ujar Eka Afriana saat memberi sambutan.

Kesempatan itu, Kepala Disdikbud juga menjelaskan bahwa Kota Bandar Lampung baru saja menerima kunjungan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui program Roadshow Bus KPK 2022 “Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi.”

Kehadiran KPK di kota berjuluk Tapis Berseri, merupakan dukungan terhadap implementasi program KPK yang dilaksanakan di Kota Bandar Lampung. “Salah satu bentuk dukungannya adalah Pemkot juga sudah membuat buku PAK bagi kalangan pelajar,” katanya.

Sementara perwakilan dari Disdikpora Bangka Barat yang juga pengawas sekolah, Ridwan, S.Pd, menyambut baik atas paparan disampaikan Disdikbud Bandar Lampung. Menurutnya, informasi yang diperoleh akan menjadi rujukan dalam mengembangkan pendidikan di Bangka Barat.

Baca Juga:  MAN 1 Bandar Lampung Persembahkan Dua Medali di Ajang OSN - P 2022

“Kami ke Kota Bandar Lampung, tentunya ingin meminta oleh-oleh untuk bisa dikembangkan di Bangka Barat. Ini kesempatan yang baik bagi kami berada di sini,” ujar dia yang kesempatan itu mewakili Kepala Disdikpora Bangka Barat, Drs. Rukiman, M.Si.

Kemudian Ketua MKKS SMP Kabupaten Bangka Barat, Edwin Agustin, M.Pd, menambahkan bahwa kunjungan ini merupakan agenda tahunan dari MKKS SMP Kabupaten Bangka Barat.

Kegiatan ini untuk belajar dan menggali pengetahuan tentang manajemen sekolah dengan sekolah sekolah rujukan agar dapat mengimbaskan ke sekolah di Bangka Barat. (***)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *