MAN 1 Bandar Lampung Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

  • Bagikan

Bandar Lampung (Potensinews.id) — Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dapat dijadikan momentum untuk menumbuhkan rasa Nasionalisme dan Patriotisme yang cenderung mulai luntur.

Nilai-nilai utama dalam butir-butir Pancasila bisa dimaknai sebagai semangat untuk membangun kembali jati diri bangsa. Peserta didik sebagai generasi penerus bangsa memiliki kewajiban untuk tetap mempertahankan Bangsa Indonesia. 

Sejalan dengan nilai-nilai Pancasila tersebut, MAN 1 Bandar Lampung menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di halaman sekolah setempat, pada Sabtu (01/10/2022).

Dengan mengusung tema “Bangkit Bergerak Bersama Pancasila”. Upacara dilaksanakan dengan tujuan untuk mengenang jasa para pahlawan dan memperingati bagaimana pancasila diperjuangkan oleh para pendahulu yang telah gugur.

Bertindak sebagai pemimpin upacara, kepala MAN 1 Bandar Lampung Hi. Lukman Hakim, S.Pd. M.M. membacakan ikrar kesetiaan untuk menjaga pancasila.

Baca Juga:  MAN 1 Bandar Lampung Gelar Upacara Peringatan HUT RI Ke-77 di Pimpin Wakamad Bidang Kurikulum

“Dihadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia”. Ucap Lukman dalam mebacakan ikrar setia. (***)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *