Para Tokoh Hadiri Pelantikan Lima Pengurus Cabang JMSI di Lampung

  • Bagikan

Bandar Lampung (potensinews.id) – Sebanyak lima pengurus cabang Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) di Lampung resmi dilantik. Pelantikan dan pengukuhan digelar di Gedung Serba Guna (GSG) Presisi Polda Lampung, Selasa (8/11/2022) dan dihadiri sejumlah pejabat dan tokoh partai politik, tokoh organisasi, tokoh masyarakat dan pimpinan organisasi profesi.

Di antaranya tampak hadir Wakapolda Lampung Brigjen Pol. Subiyanto, Kepala Dinas Kominfo Provinsi Lampung Ganjar Jationo, Pasintel Brigif 4 Marinir/BS Letkol Marinir Tatahara, Ketua DPW Partai NasDem Lampung, Herman HN, Ketua DPW PKS Lampung, Mufti Salim, Perwakilan Partai Gerindra Provinsi Lampung, Ketua DPP PKP Lampung, Brigjen. Pol. (Purn) M. Ikhsan dan Ketua DPD Nasdem Lampung Barat.

Hadir juga anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Lampung, perwakilan Bawaslu dan KPU Lampung, Wakil Rektor III UBL Bambang Hartono, perwakilan UTB, Perwakilan MUI Lampung, BPW PAI Lampung serta Perwakilan Bank Lampung.

Selanjutnya, hadir juga Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Kota Bandar Lampung Tole Dailami, Sekkab Tulang Bawang Antony, Kepala Dinas Kominfo Pesawaran Jayadi Yasa, Ketua Granat Lampung Tony Eka Candra, tokoh agama KH. Ismail Zulkarnaen serta tokoh masyarakat H. Darussalam dan Edi Anwar dari Tulang Bawang Barat.

Baca Juga:  450 Nasi Tumpeng Buatan Guru Se-Kota Bandar Lampung Meriahkan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI

Kemudian perwakilan DPC Peradi Bandar Lampung dan Peradi Pesawaran. Kanwil Bea dan Cukai Sumatera Bagian Barat, Ichlas Nasution, pihak RSUD Abdoel Moeloek. Ketua KNPI Lampung M. Iqbal Ardiansyah, Sekretaris KNPI Lampung Eka Setiawan, Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah dan Ketum DPP AWPI Hengky Jazuli serta tamu undangan lainnya.

Pelantikan ditandai pengucapan janji dan prosesi penyerahan pataka JMSI kepada para pengurus cabang yang dilantik.

Ketua Pelaksana Kegiatan Bukhori Muzzamil menyampaikan pelantikan ini merupakan kegiatan perdana untuk pelantikan pengurus cabang. Oleh sebab itu, dia meminta seluruh pengurus cabang yang dilantik bisa menjaga marwah JMSI di daerah masing-masing.

“Selain itu, kami mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Lampung dan jajarannya, Ketua Dewan Pembina JMSI Lampung, M. Alzier Dianis Thabranie serta semua pihak yang telah mensupport terselenggaranya acara pelantikan ini,” tutur Bukhori Muzzamil.

Dalam kegiatan ini, Ketua JMSI Lampung Ahmad Novriwan berharap para pengurus cabang yang baru dilantik bisa memberikan sumbangsih bagi perkembangan di daerah masing-masing sehingga keberadaan JMSI dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Ahmad Novriwan berpesan pada pengurus yang baru untuk komitmen membesarkan JMSI dan tidak menyebarkan berita hoax. “Mari kita satukan visi misi untuk menjadikan Lampung lebih baik,” kata Ahmad Novriwan.

Baca Juga:  Kanwil DJP Bela Kukuhkan 217 Relawan Pajak

Sementara itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melalui Kadiskominfotik Lampung Ganjar Jationo berharap kehadiran JMSI membawa dampak positif bagi kemajuan di Lampung.

“JMSI Kabupaten dan Kota yang baru dilantik diharapkan memberikan dampak positif bagi pembangunan di Lampung,” katanya.

Menurutnya, keberadaan media sangat berarti dalam menginformasikan pembangunan. Oleh karena itu, Ganjar berharap JMSI lebih mengoptimalkan perannya sebagai wadah perusahaan yang sehat dan membawa dampak positif bagi Provinsi Lampung.

Menanggapi pelantikan ini, Ketua Umum Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Teguh Santosa mengucapkan selamat dan memberikan pesan-pesannya kepada para pengurus cabang yang baru dilantik.

“Saya ingin mengucapkan selamat kepada pengurus cabang Jaringan Media Siber Indonesia yang dilantik pada hari ini yaitu Kabupaten Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat, Pringsewu, Pesawaran dan Kota Metro,” kata Teguh mengawali pesannya melalui rekaman video yang ditampilkan pada Videotron di lokasi pelantikan.

Teguh percaya dengan pelantikan pengurus cabang ini maka kerja organisasi untuk membangun ekosistem pers yang sehat dan profesional akan jauh lebih mudah.

Dia juga menyampaikan permohonan maaf karena tidak bisa hadir menyaksikan ketua JMSI Lampung Ahmad Novriwan melantik kawan-kawan Pengurus Cabang.

Baca Juga:  Sebabkan Banjir: Eva Dwiana Panggil Pengembang Citra Garden

“Saya percaya dengan pelantikan pengurus cabang ini maka kerja organisasi untuk membangun ekosistem pers yang sehat dan profesional akan jauh lebih mudah. Kawan-kawan semua saya mohon maaf karena tidak bisa hadir menyaksikan ketua JMSI Lampung Bang Novriwan melantik kawan-kawan semua. Saya percaya ketidakhadiran saya hari ini tidak membuat kita kehilangan kontak,” tuturnya.

Teguh meyakini, kawan-kawan di Kabupaten dan Kota yang dilantik dan kawan-kawan di Lampung, semua sepakat dengan membangun ekosistem pers yang sehat dan profesional.

“Indikatornya ada dua, yang pertama perusahaan persnya mampu tumbuh menjadi unit ekonomi yang dapat diandalkan bagi karyawannya. Kedua, karya jurnalistik yang ditampilkan yaitu karya jurnalistik yang konstruktif dan bermanfaat bagi kita semua seluruh anak bangsa terutama menjelang tahun-tahun politik di depan kita,” papar dia.

Dia berharap kehadiran JMSI di Kabupaten dan Kota dapat membuat pers semakin sehat dan perjalanan demokrasi semakin sehat.

Acara pelantikan ini ditutup dengan penyerahan cendera mata berupa lukisan tangan wajah Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi dan Kapolda Lampung Irjen. Pol. Ahmad Wiyagus karya maestro lukis Lampung, Bambang SBY dari sanggar Jamseni JMSI. (red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *