Hari Pahlawan, Ketua KNPI Lampung Ajak Pemuda Meniru Semangat Para Pahlawan

  • Bagikan
Ketua KNPI Lampung Iqbal Ardiansyah, S.SI., MM Menjadi Pembicara Kegiatan diskusi di GSG Syariah UIN RIL

Bandar Lampung (potensinews.id) – Ketua DPD KNPI Provinsi Lampung Iqbal Ardiansyah S.Si.,M.M mengajak para pemuda meniru semangat para pahlawan. Apalagi sebagian pahlawan yang mewujudkan kemerdekaan Indonesia dari kalangan pemuda, seperti Soekarno, Muhammad Hatta dan lain-lain.

“Pemuda harus punya visi untuk membangun bangsa. Banyak cara untuk melakukannya, seperti terjun ke dunia politik, menjaga dan mewartakan nilai-nilai yang telah diwariskan oleh pendahulu serta membangun ekonomi mandiri yang menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat umum,” ujar Bung Iqbal sapaan akrabnya saat di wawancara setelah menjadi pembicara kegiatan diskusi di GSG Syariah UIN RIL, Kamis 10 November 2022.

“Pemuda harus mandiri dan terus melahirkan karya. Masa depan bangsa ada pada hari ini dan pemuda, bagaimana kita melewati dan membangunnya. Baginya pemuda harus mempunyai semangat membangun bangsa,” tambahnya.

Baca Juga:  UKM Maharipal UIN RIL Gelar Sekolah Kader Konservasi Tingkat Nasional

Bung Iqbal juga menyoroti kebiasaan pemuda yang cepat termakan informasi hoax di media sosial, sehingga memecah belah persatuan dan kehilangan nalar kritisnya.

Di momen hari pahlawan ini, menurut Iqbal, sudah semestinya pemuda meneruskan semangat juang yang menjadi sprit pemuda dan pahlawan dahulu dalam membangun bangsa.

“Pemuda harus meninggalkan tren media sosial yang sibuk update status, tik-tok, selfie dan lainnya. Pemuda semestinya sibuk membangun karya bagi kemajuan bangsa,” tutupnya. (Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *