RM Dua Sahabat Sultan Agung Kedaton Bandar Lampung Mulai Beroperasi

  • Bagikan
Rumah Makan Dua Sahabat Sultan Agung Kedaton Bandar Lampung

Bandar Lampung (Potensinews.id) – Di tengah pandemi Covid-19, tak sedikit pengusaha kuliner terpaksa gulung tikar karena sepinya pembeli.

Namun, berbeda dengan Rumah Makan (RM) Minang Indah Group,  Rumah Makan (RM), Embun Pagi Raya Group dan teranyar Rumah Makan (RM) Dua Sahabat Group yang justru memperbanyak cabangnya di Provinsi Lampung tepatnya di Jl. Sultan Agung No.83 Sepang Jaya Kedaton Bandar Lampung, Kamis (10/11/22).

Founder RM Minang Indah Grup 16 Gerai dan RM Embun Pagi Raya Group 3 Gerai dan RM Dua Sahabat 1 Gerai, Junaedi yang kini berusia 46 tahun ini mengaku, awal pandemi Covid-19 usahanya juga mengalami penurunan omset secara drastis yakni 40 persen. 

Baca Juga:  Apresiasi Sejumlah Tokoh, Akademisi dan Praktisi Lampung Atas Capaian Kinerja Gubernur Lampung Tahun 2022

Namun, penurunan tersebut tidak berangsur lama, hanya dua bulan para pelanggannya kembali datang.

“Awal-awal Covid-19 itukan masyarakat banyak yang takut keluar rumah, jadi sempat juga mengurangi volume masakan,” ujarnya.

Menurutnya, untuk bisa bertahan di masa pendemi Covid-19 yakni mempertahankan kualitas rasa, pelayanan yang ramah, cepat, tempat makan yang bersih, semua itu agar para pelanggan tidak beralih ke rumah makan lain. 

“Selian itu, harga yang pas dikantong juga mempengaruhi pelanggan. Sehingga harga jangan terlalu mahal. Kebersihan dan pelayanan yang baik juga harus diperhatikan,” jelasnya.

Junaedi mengaku menu makan yang ia jual masih tergolong murah dan bervariasi. 

“Kita juga ada menu dadakan, dimana jika salah satu anggota keluarga memiliki selera bukan masakan Padang. Kalau menu khas itu ada dendeng balado, ayam goreng panas, dan sop daging,” ujarnya.

Baca Juga:  Lampung Democracy Studies (LDS) Wakili Lampung Dalam Agenda Asean Democracy Network (ADN) di Bali

“Kemudian untuk sate padang baru tersedia di RM Minang Indah Urip Sumoharjo, RM Minang Indah depan Umitra, RM Embun Pagi Raya Wana Asri dan Insya Allah untuk sate padang akan tersedia di cabang-cabang yang lain masih dalam program,” terangnya.

Sebelum membangun usahanya, Junaedi sempat bekerja dengan orang lain di rumah makan Padang. Menurutnya hampir 15 tahun ia bekerja, hingga berani membuka usaha sendiri. 

“Karena modal pas-pasan, saya agak kesusahan mendapatkan kepercayaannya orang seperti tukang ayam dan lainnya, karena usaha saya belum ada yang kenal. Tapi sekarang Alhamdulillah sudah punya pemotongan ayam, Gudang Bumbu dan Gudang Cabe sendiri,” tuturnya.

Lebih lanjut RM Dua Sahabat juga memiliki diskon menarik dari tanggal 10/11/22 s.d 28/2/23 all menu sebesar 7 persen itu wujud kecintaannya kepada pelanggan setia di kota Bandar Lampung tercinta dan bisa menghubungi sambungan telpon di nomor 082182772796 untuk Gerai RM Dua Sahabat saja.

Baca Juga:  Pj Bupati Harus Amanah dan Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada

Juga tersedia dalam layanan pesanan antar lewat ojek daring. Buatmu yang malas ke sana, bisa memesan melalui aplikasi tersebut atau bisa menghubungi ke nomor cabang masing-masing di Provinsi Lampung,” pungkasnya. (Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *