PGRI Kota Bandar Lampung Rayakan HUT Ke-77 PGRI dan HGN 2022 di GSG Karya Bakti Pramuka

  • Bagikan
ISTIMEWA

Bandar Lampung (Potensinews.id) – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Bandar Lampung, memperingati HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) 2022, Rabu, 30 November 2022.

HUT PGRI dan HGN yang digelar di GSG Karya Bakti Kwartir Cabang Pramuka, Rajabasa, dihadiri Wali Kota yang diwakili Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemkot Bandar Lampung.

“Atas nama Pemerintah Kota Bandar Lampung, saya mengucapkan selamat HUT ke-77 PGRI dan HGN 2022,” ujar Asisten II, Ir. Tole Dailami, saat membacakan sambutan Wali Kota Eva Dwiana, di GSG Karya Bakti, Rabu (30/11/2022).

Menurut dia, PGRI yang kini telah usia 77 tahun diharapkan dapat meningkatkan visi dan misi pendidikan, serta selalu konsisten dalam pengabdian mendidik para siswa.

Baca Juga:  Disdikbud Bandar Lampung Mendapat Apresiasi KPK RI Atas Keikursertaan Pada Peringatan Hakordia KPK RI 2022

“Banyak hikmah dibalik pandemi Covid-19. Selain mempercepat penguasaan teknologi, juga dapat menguatkan kerja sama guru dan orangtua,” ujar Wali Kota Eva Dwiana dalam sambutannya itu.

“Meski demikian, namun peran guru tidak bisa digantikan dengan teknologi secanggih apapun. Untuk itu ada sebutan bagi guru, guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa,” tambahnya.

PGRI sebagai wadah perjuangan guru dan tenaga kependidikan, katanya harus semangat berperang melawan kebodohan dan keterbelakangan dalam rangka memajukan pendidikan nasional.

“Dalam perayaan HUT ke-77 PGRI dan HGN 2022, PGRI Kota Bandar Lampung harus terus berjuang mencerdaskan anak-anak bangsa tanpa pamrih dan tanpa pilih kasih,” katanya.

Sementara Ketua PGRI Kota Bandar Lampung, Drs. Yuni Herwanto, M.Pd, menerangkan HUT ke-77 PGRI dan HGN 2022 menjadi momentum memperkuat persatuan guru.

Baca Juga:  Disdikbud Bagikan SPMT 1.166 Guru PPPK Kota Bandar Lampung

Guru yang kuat, sambungnya, dapat memajukan sekaligus meningkatkan mutu pendidikan di Provinsi Lampung khususnya di Kota Bandar Lampung.

“Alhamdulillah PGRI kota masih solid. Ini atas kerja sama yang baik antar guru,” katanya yang didampingi Sekretaris PGRI Kota Bandar Lampung, Drs. Irwan Qalbi, M.Pd itu.

Kesempatan itu, ia juga mengajak guru berstatus Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), dapat bergabung bersama PGRI Kota Bandar Lampung untuk memajukan pendidikan.

“Kami mengajak semua komunitas guru PPPK segera bergabung bersama PGRI Bandar Lampung. Ayo sama-sama majukan pendidikan,” ujar Kepala SMPN 24 Bandar Lampung itu.

Diketahui, pada HUT ke-77 PGRI dan HGN 2022 turut dihadiri Kepala dan Sekretaris Disdikbud Bandar Lampung, Hj. Eka Afriana, S.Pd dan Weka Tri Rakhmad, S.E, serta pejabat Disdikbud lainnya.

Baca Juga:  88 Siswa TK Dzakiyah Bandar Lampung Mengikuti Pembelajaran Praktik Manasik Haji

Selain itu juga ada perwakilan dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bandar Lampung, sejumlah pengurus PGRI Provinsi Lampung, dan undangan.

Pada kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan hadiah bagi pemenang lomba-lomba, diantaranya lomba video pembelajaran Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5).

Kemudian, penyerahan bagi pemenang lomba bola voli, futsal, solo song, mulai dari jenjang TK/PAUD/RA, SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA di Kota Bandar Lampung. (***)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *