Alamsyah, Alumni Dari Akademi Keperawatan Bunda Delima ini Curi Perhatian Publik

  • Bagikan
ISTIMEWA

Bandar Lampung (Potensinews.id) – Alumni dari Akademi Keperawatan Bunda Delima (Bundel) Bandarlampung Angkatan Ke-21 Bernama Alamsyah kelahiran Padang Ratu Kecamatan Limau Kabupaten Tanggamus sungguh menarik perhatian publik terkhususnya Masyarakat Lampung.

Dikabarkan bahwa mana dirinya saat ini telah aktif dalam tarik suara mengembangkan Hobinya yang memperkenalkan Ada Budaya Lampung. Berbagai lagu-lagu telah di ciptakannya dengan lirik-lirik Bahasa Lampung menggaungkan suara merdu darinya.

Lagu ciptaan yang baru diterbitkan adalah berjudul, Judu Mak Tengan yang menceritakan tentang seseorang kekasih yang tidak berjodoh dengan pasangannya (Jodoh tidak tepat), atau bisa dibilang tidak jodoh tidak tepat.

“Iya saya baru membuat lagu berjudul Judu Mak Tengan, dan baru saya terbitkan di Akun Channel YouTube pribadi saya bernama Alam Limau, ” katanya saat dihubungi awak media Potensinews.id pada pesan singkat WhatsApp, Kamis (1/12/22).

Baca Juga:  EO Denny Caknan Nilai Pajak Pemkot Terlalu Besar, Begini isi Curhatannya

Usut punya usut ternyata Alumni dari Bundel tersebut saat ini adalah seseorang Perawat aktif yang berkerja di Puskesmas Antar Brak Limau, Kabupaten Tanggamus.

Disinggung terkait ketarikanya dalam bidang tarik suara dirinya mengatakan, ingin melestarikan adat Seni Budaya Lampung.

“Saya hanya hobi saja, melihat kondisi sekarang kelestarian adat istiadat Lampung mulai jarang dikenalkan oleh kalangan masyarakat, dan saya selaku asli orang Lampung dan pemuda Lampung dirasa saya perlu melestarikan adat Seni Budaya Lampung,” ungkapnya.

Ditanya lebih lanjut, Alamsyah menambahkan, bahwa ia akan tetap fokus dengan profesi dia saat ini menjadi seorang perawat yang mengabdi untuk masyarakat maupun negara.

Diketahui bahwa Alamsyah tidak hanya menerbitkan lagu yang berjudul Judu Mak Tengan melainkan lebih dari 1 Album yang telah dirinya terbitkan di Akun Channel YouTube pribadinya Alam Limau.

Baca Juga:  Wakil Walikota Bandarlampung Resmikan Paintball Water Grains Pertama di Lampung

Judul Lagu Alam Limau : 

1. Khua Labuhan

2. Pisah Alam

3. Sampai Sati

4. Khasan Mak lana

5. Di Pukhua

6. Judu Mak Tengan

7. Jajau Hati

8. Sakik Hati

“Semoga dengan apa yang saya perbuat ini bisa menghibur masyarakat khususnya masyarakat Lampung baik diluar sana. Dan selepas itu musik-musik Lampung bisa di kenal banyak orang,” tutupnya. (Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *