Sekelumit Cerita PASAR BARU Jakarta

  • Bagikan
Seorang pedagang yang dalam aktifitasnya sangat sibuk, menahan rasa kantuknya sampai tertidur pulas di samping kiosnya (30/11). ISTIMEWA

Jakarta (Potensinews.id) – Tekstil merupakan sumber pendapatan dan kebutuhan bagi semua orang khususnya di wilayah Jakarta.

Dimana, sejak zaman Belanda yaitu PASAR BARU yang berada di wilayah pusat kota Jakarta terdapat banyak pabrik sampai ke industri rumahan yang bergerak di usaha tekstil yang terbesar se Asia Tenggara yakni, pasar Tanah Abang namanya.

Pasar Baru dengan nama sebelumnya PASSER BAROE ini sepanjang kiosnya menjajakan bahan tekstil.

Perlu diketahui, Industri tekstil dan produk tekstil merupakan salah satu industri yang di prioritaskan untuk dikembangkan karena memiliki peran yang strategis dalam perekonomian nasional yaitu sebagai penyumbang devisa negara, menyerap tenaga kerja dalam jumlah cukup besar dan sebagai industri yang diandalkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat pada umumnya.

Baca Juga:  Tim Kampanye Daerah 2024

Untuk, kebutuhan dalam membuat pakaian dan lainnya dari dulu pemilik usaha/toko lebih dominan non pribumi. Hampir sebagian besar orang India.

Dari sekelumit soal Pasar Baru, ada yang menarik perhatian dimana, seorang pedagang yang dalam aktifitasnya sangat sibuk, menahan rasa kantuknya sampai tertidur pulas di samping kiosnya. Setelah mengantarkan pesanan kepada pelanggannya. Semoga diberi kesehatan dan kelancaran dalam usahanya. (Ady Cunak Supriyadi Permana)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *