Kepala Disdikbud Saksikan Gladi Bersih Peringatan Hakordia 2022 di Hotel Bidakara Jakarta

  • Bagikan
Kepala Disdikbud Bandar Lampung, Hj. Eka Afriana, saat berbincang dengan salah satu pejabat KPK RI, pada kegiatan gladi bersih Hakordia 2022, di Hotel Bidakara Jakarta, Kamis (8/12/2022). ISTIMEWA

Jakarta (Potensinews.id) – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung, Hj. Eka Afriana, menyaksikan gladi bersih peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2022, di Hotel Bidakara Jakarta, Kamis sore (8/12/2022).

Peringatan Hakordia yang akan dibuka Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin dengan didampingi Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI Firli Bahuri, pada 9 Desember 2022, ini untuk memperingati Hakordia.

Di sana, kepala Disdikbud didampingi Sekretaris Weka Tri Rakhmad, Kepala Bidang Pendidikan Dasar Hj. Mega Puri, Kepala Seksi Kelembagaan Mulyadi Syukri, dan sejumlah kepala SD dan SMP, menyaksikannya dengan penuh khidmat.

Bahkan, seluruh rangkaian kegiatan gladi bersih Hakordia 2022, diikutinya dari awal hingga akhir kegiatan. Antusiasmenya mengikuti gladi bersih tersebut sangat terlihat jelas. Itu menandakan ia mengapresiasi adanya peringatan Hakordia.

Baca Juga:  Guru BK Sekolah Dijadikan Tim Gugus Tugas Pencegahan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

Seperti diketahui, kehadiran kepala Disdikbud pada Hakordia 2022 merupakan undangan resmi KPK RI. Pada Hakordia tersebut, Disdikbud juga akan menampilkan karya seni dan budaya yang dibawakan guru dan peserta didik.

Diantaranya, akan menampilkan Mars Pendidikan Antikorupsi (PAK) serta Madley Lagu Daerah Sumatera yang dibawakan 23 guru SD dan SMP Bandar Lampung.

Selain paduan suara Tapis Berseri, mengisi acara Hakordia 2022 perwakilan dari Pemerintah Kota Bandar Lampung adalah Najwa Alvia Syakira, siswa SDN 1 Palapa Bandar Lampung.

Kemudian, dilanjutkan penampilan tarian furun kham Lampung dan tarian wonderland Indonesia yang dibawakan oleh guru dan siswa SMPN 32 Bandar Lampung.

Selain itu, juga akan tampil para pegawai di lingkungan Disdikbud Bandar Lampung dengan membawakan tarian manjau muloh.

Baca Juga:  Kadisdikbud Buka Sosialisasi Program Pendidikan Keuangan Cha Ching Curriculum

Tak hanya itu, di sana Disdikbud juga membuka stan seni dan budaya yang berisikan hasil karya SD dan SMP se-Bandar Lampung. (***)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *