Raih 38 Medali, Tim Renang Bandar Lampung Raih Juara Umum

  • Bagikan
Istimewa

Bandar Lampung (Potensinews.id)-Atlet renang Kota Bandar Lampung berhasil meraih prestasi membanggakan dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung ke IX tahun 2022. Tim berkekuatan 20 perenang ini keluar sebagai juara umum cabang olahraga renang, setelah meraih 38 medali. 

Bertanding selama tiga hari di Kolam Renang Pahoman, tim renang Bandar Lampung meraih 11 medali emas, 19 medali perak, dan 8 medali perunggu. Tim renang Kota Bandar Lampung berhasil menyisihkan 14 Kabupaten/Kota lainnya. Posisi kedua ditempati Kabupaten Lampung Barat dan peringkat ketiga Kabupaten Pringsewu.

Hasil Juara Umum ini menyamaikan pencapaian seperti pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung ke VIII tahun 2017 lalu. ” Alhamdulilah. Kita akhirnya berhasil menjadi juara umum kembali di cabor renang,” tutur  Wakil Ketua Pesatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Bandar Lampung, Musarofah, Kamis Siang.

Baca Juga:  Pawai Budaya Warnai Rangkaian Acara Begawi HUT Ke-340 Kota Bandar Lampung

Musarofah melanjutkan keberhasilan meraih juara umum ini patut disyukuri di tengah ketatnya persaingan cabor renang saat ini. ” Persaingan semakin ketat. Beberapa kabupaten sekarang memiliki perenang-perenang bagus ya,” jelas Eva sapaan akrabnya.

Selanjutnya hasil dalam Porpov ke IX Lampung tahun 2022 ini, akan dipilih atlet dari yang terbaik untuk mewakili Lampung pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera mendatang. “Kami fokus membina atlet Bandar Lampung terutama yang saat ini berprestasi di ajang Porprov. Jadi kami usahakan sebanyak mungkin atlet berprestasi dari kota Bandar Lampung,” ujar Eva lagi.

Sebelumnya Ketua KONI Bandar Lampung Eva Dwiana bersyukur perenang Bandar Lampung berhasil meraih banyak medali. Eva juga menjanjikan akan memberikan bonus yang bentuknya masih dirahasikan. ” Ada bonus. Tunggu surprise dari bunda ya untuk semua atlet, official, dan pelatih porprov Bandar Lampung,” tutur Eva.

Baca Juga:  Daftar Nama Pemenang Gebyar Undian Chandra Rp1 Miliar Periode Agustus 2023

Pertandingan renang hari terakhir Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung mempertandingkan 14 nomor. Keempat belas nomor itu adalah 800 m gaya bebas putra, 800 m gaya bebas putri, 100 m gaya bebas putra, 100 m gaya bebas putri, 200 m gaya kupu-kupu putra, 200 m gaya kupu-kupu putri, 200 m gaya punggung putra, 200 m gaya punggung putri, 50 m gaya bebas putra, 50 m gaya bebas putri, 50 m gaya dada putra, 50 m gaya dada putri, 4×100 m gaya bebas putra, dan 4 x 100 m gaya bebas putri.

Bandar Lampung berhasil meraih tambahan 4 medali emas, 7 medali perak, dan 3 medali perunggu di hari tersebut. Empat medali emas itu diraih Queentania Dara Chulfikar di nomor 200 m gaya kupu-kupu putri. Medali perak juga diraih perenang Bandar Lampung Nayla Anindya Putri. Medali emas kedua dipersembahkan Amira Kayana Putri di nomor 50 m gaya bebas putri. Medali emas ketiga diraih Halimatus’sadiah di nomor 50 m gaya dada putri. Medali emas keempat didapatkan tim estafet 4 x 100 meter gaya bebas yang terdiri dari Halimatus’sadiah, Amira Kayana Putri, Navara Nurul Rasyada, dan Viera Alexander.

Baca Juga:  Gotong Royong APINDO Lampung Peduli Cianjur, Ary Meizari: Insya Allah Bermanfaat

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *