Terima PPDB 2023, TK Arini Tonjolkan Motto Cerdas, Kreatif dan Berakhlak

  • Bagikan
Foto bersama TK Arini, Gotong Royong, Tanjungkarang Pusat, Bandar Lampung

Bandar Lampung, (Potensinews.id) – Yayasan Taman Kanak kanak (TK) Arini merupakan taman bermain dan belajar bagi anak usia empat sampai enam tahun.

TK Arini beralamat di Jalan Amir Hamzah Gang Paradok No. 39, Gotong Royong, Belakang SMP N 25, Tanjungkarang Pusat, Bandar Lampung

TK dengan motto Cerdas, Kreatif dan Berakhlak ini berdiri 2021 silam. Saat ini TK Arini memiliki 30 siswa yang terdiri dari 10 siswa Nol kecil dan 20 siswa Nol besar dan dua orang guru.

Kepala TK Arini, Rini Setiawati (44) mengungkapkan saat awal mendirikan TK Arini sempat mengalami beberapa terkendala.

“Awal buka baru ada 24 murid. Orang belum banyak tahu, karena lokasi berada di dalam Gang. Selain itu saya di kenal orang di daerah Teluk. Jadi, biar banyak tahu saya sebarkan pakai brosur, WA, Instagram, Youtube. Bahkan sesekali saya ajak anak-anak keliling sekitar TK, biar masyarakat tahu,” ungkapnya saat dihubungi potensinews.id, Rabu (12/14)

Baca Juga:  Program ‘Bakti BUMN Untuk Guru’ Hasilkan Guru Profesional dan Berdaya Saing Tinggi

TK Arini dilengkapi dengan fasilitas taman bermain untuk anak anak yaitu, mainan di dalam ruangan dan mainan di luar ruangan. Mainan yang disediakan merupakan mainan edukasi untuk anak

“Kita punya mainan outdoor, perosotan danayunan. Mainan di dalam ruangan lebih banyak, ada balok-balokan, puzzle
Banyak mainan seperti Alat Permainan Edukatif (APE). Kita mengenalkan huruf, angka ke anak dengan metode bermain dan belajar,” terangnya

TK Arini membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) mulai 1 Desember Tahun ajaran 2023-2024. Pendaftaran senilai Rp575.000, sudah termasuk SPP bulan Juli senilai Rp70.000 bonus majalah, seragam sebanyak tiga setel dan uang bangunan.

Rini berharap tahun ajaran baru TK Arini dapat berkembang lebih maju dan memiliki murid serta fasilitas lembih banyak

Baca Juga:  Disdikbud Bandar Lampung Respons Cepat Selesaikan Soal Masalah Siswa di SD TMI

“Target saya tahun depan murid mencapai 50 anak. Kita ingin merenovasi bangunan dan menambah mainan anak,” tandasnya (Virgo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *