LDS membuka Democracy Studies dengan Tema Menakar Masa Depan Demokrasi Indonesia

  • Bagikan

Bandar Lampung, (Potensinews.id) – Lampung Democracy Studies (LDS) membuka Democracy Studies (sekolah demokrasi) dengan tema “Menakar Masa Depan Demokrasi Indonesia”. Kamis (15/12/2022)

Een Riansah Direktur Lampung Democracy Studies Mengatakan, bahwa Democracy Studies Merupakan agenda yang diselenggarakan dalam rangka membangun pemahaman anak muda khusus di provinsi Lampung.

“Kelas ini merupakan agenda utama yang di rancang LDS untuk meningkatkan kapasitas diri anak muda di provinsi Lampung. Kemudian anak muda hari ini merupakan instrumen yang secara kuantitas mendominasi aktivitas demokrasi di Indonesia,” ungkapnya

Een Menambahkan, bahwa agenda ini di harapkan mampu memberikan alternatif wacana pada anak muda agar bisa memberikan perspektif yang lebih objektif dan subtantif pada kondisi politik dan demokrasi di Indonesia. hal ini penting agar anak muda tidak terjebak pada demogogi (penghasutan menyasar emosi) menggunakan politik identitas, money politik, serta problem feolisme yang mengakar pada kebudayaan masyarakat Indonesia.

Baca Juga:  Eva Dwiana Beri Bantuan Spesial untuk CJH Bandarlampung

“Demokrasi mensyaratkan masyarakat yang rasional agar mampu menghasilkan masyarakat yang adil dan beradab. Rasionalitas tersebut hanya mungkin hadir jika produksi pengetahuan dilakukan terus-menerus dan bersama-sama,” jelas Een

Selanjutnya Een mengatakan Democracy Studies akan di gelar pada 6-8 Januari 2023 dengan menghadirkan berbagai materi yang terfokus pada kompleksitas masalah demokrasi di Indonesia dan pemateri yang kompeten pada bidangnya masing-masing. Peserta kelas dibatasi sebanyak 15 orang agar proses belajar menjadi lebih efektif,” tutupnya. (Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *