HUT ke-10 Harian Pilar, Gubernur Arinal Terima Penghargaan Kepala Daerah Terbaik Dalam Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi

  • Bagikan
Istimewa

Bandar Lampung, (potensinews.id) – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, mendapat penghargaan sebagai Kepala Daerah Terbaik Dalam Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi dari Surat Kabar Harian Pilar, Jumat (16/12/2022). 

Dalam kesempatan itu Harian Pilar meminta kepada Anggota DPRD Provinsi Lampung Yanuar Irawan untuk menyerahkan Penghargaan tersebut kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi pada acara HUT ke-10 Tahun Harian Pilar di Hotel Horison Lampung. 

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas penghargaan yang diberikan Surat Kabar Harian Pilar kepadanya sebagai Kepala Daerah Terbaik Dalam Pemulihan Ekonomi. 

“Semoga penghargaan ini dapat menjadi semangat dan motivasi untuk terus memberikan yang terbaik bagi Sai Bumi Ruwa Jurai Tercinta ini, ” ujar Gubernur. 

Gubernur Arinal melanjutkan, Angka satu dasawarsa telah dicapai oleh Surat Kabar Harian Pilar. Selama sepuluh tahun berdirinya Surat Kabar Harian Pilar di tengah-tengah masyarakat Lampung, telah menunjukkan hasil kerja dengan berita yang faktual, berimbang dan kritis.

Baca Juga:  Raih Emas, Atlet Drumband PDBI Lampung Harumkan Lampung di Tingkat Nasional

Meskipun demikian sebagai media massa, Surat Kabar Harian Pilar harus dapat menjalankan perannya sebagai alat kontrol sosial yang baik. Selain itu, mampu menjadi wadah pers dan alat komunikasi massa yang mempunyai peran penting dalam mewujudkan keterbukaan informasi publik. Surat Kabar Harian Pilar juga menjadi cermin berbagai peristiwa yang ada di masyarakat dan bahkan dunia. 

Lalu, sebagai surat kabar yang berfungsi memberikan informasi dan berbagai fakta kepada masyarakat, Surat Kabar Harian Pilar harus mampu membangun citra positif tentang daerah Lampung. 

Media massa yang kompeten dan sarat informasi haruslah yang menjunjung prinsip-prinsip kompetensi, akurasi, dan kejujuran, sangat penting artinya bagi pemerintahan Provinsi Lampung yang demokratis.  

“Alhamdulillah kita patut bersyukur, Provinsi Lampung   di   Triwulan  III Tahun 2022  mampu tumbuh mencapai 3,91 persen (year on year), dan secara kumulatif tahunan sebesar 4,02 persen yang berarti sudah di atas target pertumbuhan ekonomi Provinsi Lampung Tahun 2022 pada kisaran 3-4 persen,” pungkasnya. 

Baca Juga:  Lagi, MAN 1 Bandar Lampung Meraih Prestasi Dalam Ajang KSBN 2022

Oleh karena itu, Saya berharap kepada jajaran Surat Kabar Harian Pilar agar dapat memberikan sajian berita terbaik kepada masyarakat Lampung dan ikut menginformasikan program-program pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Lampung maupun Kabupaten/ Kota dan senantiasa menjadi mitra Pemerintah dalam memajukan Provinsi Lampung.

Selaras dengan tema “Bangkit Bersama dan Terus Berkarya” di peringatan HUT Ke-10 Surat Kabar Harian Pilar ini, saya harap Harian Pilar dapat tumbuh menjadi media massa yang semakin dewasa dan independen di Provinsi Lampung. 

Selain Gubernur Arinal Harian Pilar juga memberikan penghargaan kepada Nanang Sigit Yulianto, S.H., M.H S Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung,  Irjen. Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., MM (Kapolda Lampung),  Wirahadikusuma  SP, (Ketua PWI Provinsi Lampung), Beny Sujarwo, S.H., M.H (Ketua DPC Peradi Kota Bandar Lampung), Yusuf Cak Culay (Musisi),  Dr. Zaidirina, S.E., M.Si (Pj. Bupati Tulang Bawang Barat), Hj. Nanda Indira Dendi, SE.,M.M (Ketua TP PKK Pesawaran).

Baca Juga:  Walikota Hadiri Pelepasan Keberangkatan Jamaah Umroh Kota Bandar Lampung Tahun 2023

Selanjutnya Marindo Kurniawan, S.T. M.M (Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Lampung),  Descatama Paksi Moeda, ST., SE, MM (Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi), Drs. M. Dawam Rahardjo, M.Si (Bupati Lampung Timur) Hi. Parosil Mabsus, S.Pd (Bupati Lampung Barat 2012-2022),  Drs. Sulpakar, M.M (Pj. Bupati Mesuji), Hi. Faisol Djausal ( Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Lampung),  terakhir Kabid Humas Polda Lampung  Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad.

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *