Almira Nabila Fauzi Bakal Calon Anggota DPD RI Provinsi Lampung Mendaftarkan Diri ke KPU

  • Bagikan
Almira Nabila Fauzi Bakal Calon Anggota DPD RI Provinsi Lampung mendaftar diri diKPU Provinsi Lampung, Kamis, (29/12/2022). ISTIMEWA

Bandar Lampung, (Potensinews.id) – Almira Nabila Fauzi, Gadis Cantik Putri pertama Wakil Bupati Pringsewu Periode 2017-2022 di hari terakhir pendaftaran Bakal Calon Anggota DPD RI Provinsi Lampung, didampingi Kedua Orangtuanya dan para pendukung, serta LO dan Operator, hadir di KPU Provinsi Lampung, Kamis, (29/12/2022).

Pukul 23.15.00 WIB, ia mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon DPD RI. Kehadiran Almira Nabila Fauzi diterima langsung oleh Ketua KPU Lampung, Erwan Bustomi beserta anggota para komisioner, Titik Sutriningsih, Antoniyus, Ali Sidik, Agus Riyanto, Warsito, dan Ismanto.

Almira Nabila Fauzi, dengan latar belakang pendidikan, Diploma of Busines di Monash Collage Australia, dan Bachebr of Accounting di Monash Collage Australia, serta melanjutkan pendidikannya di Bachelor of Busines dan Commerce tahun 2018 di Monash Universrity Malaysia, menyerahkan dukungan bakal calon DPD atas nama dirinya sesuai dengan UU No. 7 Tahun 2017 tentang Pemilu dan PKPU No. 10 tahun 2022 Tentang Pencalonan Perseorangan Calon Anggota DPD pada Pemilu 2022, dengan dukungan KTP 5774 dari syarat minimal 3.000 dukungan, yang tersebar di 8 Kabupaten Kota Provinsi Lampung.

Baca Juga:  Membangun Indonesia Dengan Hati Nurani

Setelah seremoni penyerahan dukungan yang di terima oleh Titik Sutriningsrih beserta ketua dan jajaran KPU Provinsi Lampung, dan di teliti jumlah dukungan serta sebaran wilayah oleh Kasubag Tehnik Penyelenggaraan,Ismail As’ad dan admin Silon pada pemilu 2024, dinyatataka sah memenuhi batas minimal dukungan dan sebaran kabupaten/kota di Provinsi Lampung, Almira Nabila Fauzi didampingi kedua orangtuamya langsung menuju ke ruang media center KPU Provinsi Lampung, dan sudah disambut oleh para jurnalis profesional di Provinsi Lampung.

Dalam konferensi persnya, Almira Nabila Fauzi, saat ditanya para wartawan, apa program yang akan diusung? dikatakan Almira Nabila Fauzi, sesuai dengan latar belakang ilmu yang ditekuni di Australia maupun Malaysia, akan mengusung tentang UMKM, dan program lebih detailnya akan menyerap aspirasi dari rakyat di Provinsi Lampung ini dan tentunya akan dirumuskan oleh tim perumus kami.

Baca Juga:  Prabowo-Gibran Kuasai Posisi Puncak Real Count Pilpres 2024

Dikatakan pula dipilihnya DPD RI pada Pemilu 2024 ini, “karena DPD langsung dekat dengan masyarakat tidak di sekat dengan daerah pemilihan seperti calon dari partai politik,” pungkasnya. (**)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *