Tingkatkan Akreditasi Internasional, FMIPA Unila Gagas Program English Day

  • Bagikan
Dr. rer. nat. Roniyus Marjunus, S.Si., M.Si

Bandar Lampung, (Potensinews.id) – Dalam rangka mendukung Akreditasi Internasional untuk program studi yang ada di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unila, dosen hingga mahasiswa diwajibkan berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris pada English Day

English Day merupakan program yang digagas serta disepakati oleh pimpinan Fakultas, pimpinan Jurusan dan para koordinator pembina English Club di FMIPA Unila.

Berdasarkan isi surat edaran Dekan yang ditandatangani oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, FMIPA Unila memberlakukan English Day secara kontinuitas setiap hari Jumat kepada segenap Dosen, Tendik dan Mahasiswa FMIPA.

“Dimohon kepada Dosen, Tendik dan Mahasiswa untuk berkenan menggunakan Bahasa Inggris semaksimal mungkin pada hari tersebut (Jumat),” begitu isi surat edaran no 1 tahun 2023 yang diterbitkan 4 Januari 2023

Baca Juga:  Sosialisasi Rencana Pembentukan Unit Kearsipan II

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FMIPA Unila l, Dr. rer. nat. Roniyus Marjunus, S.Si., M.Si. mengungkapkan pada Jumat pertama English Day tentu ada yang merasa kesulitan menggunakan percakapan Bahasa Inggris, karena belum terbiasa.

“Ya kendala pasti ada, karena tidak semua lancar berbahasa Inggris. Namun harus kita biasakan,” katanya saat dihubungi, Sabtu (7/1)

Ia menilai, berdialog menggunakan Bahasa Inggris sebaiknya dipergunakan secara rutin di FMIPA. Karena, berdialog secara rutin akan lebih bermanfaat disamping ilmu Bahasa Inggris tersebut.

“Karena kemampuan bahasa bukan sekedar tahu ilmu bahasanya, tapi juga menggunakannya secara rutin,” terangnya.(Virgo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *