Kisah Inspiratif Lulusan SMP Raih Omset Miliaran Rupiah, Nur: Saya Dagang Jalan Kaki

  • Bagikan
Nurbayti supplier produk fashion wanita Jims Honey. Potensinews.id/Virgo

Bandarlampung, (Potensinews.id) – Kisah inspiratif pengusaha muda, Nurbayti distributor Jims Horney Jakarta Timur. Berawal dari berjualan tas berjalan kaki keliling sekolah, kini Nur sukses raih omset miliaran rupiah.

Kisah perjuangan Nurbayti menginspirasi bagi kita para pelaku usaha. Tidak ada yang menyangka jika dirinya dapat menjadi sukses padahal Nurbayti hanyalah seorang yang lulusan SMP.

Tak ubahnya Susi Pudjiastuti, pengusaha nyentrik yang hanya mengantongi ijazah SMP. Namun bisnis yang ia rintis dari nol membawanya sukses di bidang perikanan dan penerbangan hingga mengantarkannya menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan di era Presiden Jokowi-JK.

Sejatinya, Nur terlahir dari keluarga yang terbilang tidak mampu. Betapa tidak, Nur yang semestinya melanjutkan sekolah ke tingkat SMA terpaksa mengalah demi membiayai sekolah adiknya. Itu tersebut dilakukan karena keterbatasan biaya orang tuanya

Baca Juga:  Pengeboran Sumur NK-2: Mahulu Siap Menjadi Pusat Eksplorasi Energi

Bermodalkan tamatan SMP Nur bertekat bulat ingin mengadu nasib ke Jakarta. Tahun 2011 tepatnya setelah lulus SMP Nur mulai merantau ke Jakarta.

“Waktu itu orang tua minta saya berenti sekolah setahun, tahun berikutnya baru dilanjut, karena memang tidak ada biaya. Tapi saya malu teman teman sudah sekolah, masa saya terlambat masuk. Akhirnya bismillah 2011 lulus SMP merantau,” terang Nur saat ditemui potensinews.id di Cafe Hoffman Lane, Rawalaut, Selasa (10/1).

Perjalanan Merintis Usaha

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *