DPD KO-WAPPI Pesawaran Menyerahkan Bantuan Sosial Kepada Warga Desa Wiyono

  • Bagikan
Ketua DPD KO-WAPPI Pesawaran Dahron Sungkai saat Menyerahkan Bantuan Sosial Kepada Salah Satu Warga Desa Wiyono

Pesawaran, (Potensinews.id) – Dewan Pimpinan Daerah Komite Wartawan Pelacak Profesional Indonesia (DPD, KO-WAPPI) Kabupaten Pesawaran, menyerahkan bantuan sosial kepada warga Desa Wiyono Kecamatan Gedongtataan Kabupaten Pesawaran yang terkena musibah berupa insiden rumah terbakar, Jum’at (13/1/2023) Pukul 10.00 WIB sampai dengan Selesai.

Hadir di dalam penyerahan tersebut Kepala Desa Wiyono M. Toha dan Sekdes Wiyono, Ketua DPD KO-WAPPI Pesawaran Dahron Sungkai, Sekertaris Ahmat Firdaus, Bendahara Siti Rivngatin, M.Pd.i dan seluruh Anggota KO-WAPPI Pesawaran.

Dikatakan Ketua DPD KO-WAPPI Kabupaten Pesawaran Dahron Sungkai Melalui Bendahara Kowappi Siti Rivngatin Mengatakan, Bantuan Sosial ini merupakan rasa kepedulian terhadap masyarakat Kabupaten Pesawaran yang sedang terkena musibah berupa kebakaran,” kata Siti Rivngatin yang akrab dipanggil Rifka.

Baca Juga:  Bupati Pesawaran, H. Dendi Ramadhona K.,ST.M.Tr.I.P. iringi perpisahan dan penyambutan Kepala Kejari Pesawaran di Aula Pemkab Pesawaran

Adapun Sekertaris KO-WAPPI Ahmat Firdaus Menambahkan, Bantuan ini tidak seberapa dan mudah-mudahan bisa bermanfaat dan membantu keluarga Musibah,” ujar A. Firdaus.

Ditempat yang sama dalam sambutan Kepala Desa Wiyono M. Toha Mengucapkan, terimakasih kepada Organisasi Wartawan KO-WAPPI yang mana telah memberikan bantuan kepada warga kami yang sedang terkena musibah kebakaran, semoga Organisasi KO-WAPPI jaya selalu,” ucap M. Toha.

Diberita sebelumnya

Diduga korsleting Listrik satu rumah warga terbakar di Dusun Wiyono Desa Wiyono Kecamatan Gedung Tataan Kabupaten Pesawaran, Minggu (8/1/2023) Pukul 18.30 WIB.

Diketahui pemilik rumah Machrul Saputra (31) dan Istri Lia junita (32) mengatakan saat terjadi kebakaran mereka sedang tidak dirumah. Rumah kami tinggal Mas, karena kami jemput anak tempat mertua,” kata Machrul, kepada awak media.

Baca Juga:  KBPP Polri Pesawaran Bersama Kapolres Bagikan Sembako Kepada Lansia dan Anak Tak Mampu

Api pertama kali dilihat oleh warga Supriyono (67) dan api sudah membesar membakar isi kamar depan. Kemudian Api sudah membesar membakar isi rumah, dan saya mengambil inisiatif membobol pintu, untuk mengambil barang yang bisa di selamatkan,” ujarnya.

menurut warga setempat terjadi kebakaran diduga karna korsleting listrik, Api baru bisa di padam sekitar masuk ba’da isya,” pungkas Tiyan.

Akibat insiden kebakaran tersebut, pantauan di lokasi semua isi rumah habis terbakar, dan kerugian belum bisa di perkirakan.

Perlu diketahui bantuan yang disalurkan DPD KO-WAPPI kepada warga Desa Wiyono Machrul Saputra (31) dan Istri Lia junita (32) Berupa,

Beras 20 Kg, Minyak goreng 2 liter, Air Mineral 1 Dus, Pakai layak pakai seperti baju dan sendal juga Uang sebesar Rp, 500.000 (Lima ratus ribu rupian). (Red)

Baca Juga:  Bupati Pesawaran, H.Dendi Ramadhona Lantik Kepala Desa Kecamatan Padang Cermin, Way Ratai, Dan Teluk Pandan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *