Pengen Berhasil? Buang Rasa Cemas dan Takut Gagal

  • Bagikan
Bachtiar Basri. | dokpri/Simon Photograph/Facebook/Muzzamil

Bandar Lampung, (Potensinews.id) – Pengen berhasil? Buang rasa cemas dan takut gagal, agar segala sesuatu hal yang menjadi target dan tujuan dalam hidup kehidupan kita dapat tercapai.

Salah satu yang menjadi hambatan untuk kita menjadi berhasil, ujar Bachtiar Basri, adalah rasa takut dan cemas, takut gagal. Karenanya, tandas dia, sikap seperti ini harus kita buang secara perlahan.

“Karena sesungguhnya gagal dan berhasil itu yang menentukan bukan kita, tetapi Allah semata, kita hanya sekedar berusaha dan berdoa serta menjalani takdirNya,” ujar Om Bach, demikian mantan Wakil Gubernur Lampung 2014-2019 ini karib disapa, melalui media sosialnya, Jumat (27/1/2023).

Sepele nun religius, demi menanggapinya, demi menanggapi unggahan transedental kariris birokrat mantan Sekda Kabupaten Lampung Utara, hingga bupati pertama Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) ini, satu warganet, Jamaluddin, berujar, “mantap, bang,” tulisnya di kolom komentar.

Baca Juga:  Gubernur Arinal Djunaidi Menerima Penghargaan Digital Government Award Kategori Penguatan Kebijakan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik

Tampaknya saling kenal baik, “Masih bang. Semboyan Pemda Tubaba dalam syair Himne Tubaba,” sahut balik Jamaluddin menyemat emoticon tertawa asik, selang tak lama usai Bachtiar merespons.

Bachtiar Basri, kini selain Dewan Pembina Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta Lampung, juga advokat ini, tuliskan komentar pengingat.

“Masih ingat kan salah satu tagline “hilangkan hambatan tunda kesenangan”, itulah keberhasilan,” ujar Bachtiar Basri, yang kini banyak menuangkan ide-ide kreatif nan brilian, dalam coretan kanvas lukisan, kepiawaian lama pria low profile ini.

So, Sobat Potensinews, terus gali potensi, buang cemas dan takut gagal, agar segala sesuatu hal yang menjadi target dan tujuan dalam hidup kehidupan kita dapat tercapai, seperti pesan tauladan Bachtiar Basri. (Muzzamil)

Baca Juga:  Resmi Di Kukuhkan Ketua Pengurus PPI Provinsi Lampung Masa Bakti 2023-2028
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *