Unila Gelar Rakor Penerimaan Mahasiswa Asing

  • Bagikan
Suasana rakor penerimaan mahasiswa asing, yang digelar di ruang sidang lantai dua Rektorat Unila, pada Jumat, (27/1/2023). ISTIMEWA

Potensinews.id, BANDARLAMPUNG – Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja sama dan TIK Universitas Lampung (Unila), Prof. Ir. Suharso, Ph.D., memimpin rapat koordinasi (Rakor) penerimaan mahasiswa asing, yang digelar di ruang sidang lantai dua Rektorat Unila, pada Jumat, (27/1/2023).

Dalam rakor tersebut turut dihadiri oleh, wakil dekan bidang akademik dan kerja sama fakultas di lingkungan Unila, kepala UPT Bahasa, perwakilan UPT TIK, dan UPT Perpustakaan, kepala divisi layanan internasional UPT PKLI, serta beberapa ketua jurusan yang memiliki mahasiswa asing.

Dimana, dalam pokok pembahasan rapat antara lain persiapan program studi untuk menerima mahasiswa asing reguler maupun nonreguler melalui wawancara, sekaligus aspek persiapan kemampuan dosen dalam menuturkan bahasa asing (bahasa Inggris). Hal itu juga diperkuat dengan persiapan Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (BIPA) dari UPT Bahasa.

Baca Juga:  Unila Gelar Sosialisasi Standar Biaya Masukan TA 2024

Selanjutnya, mekanisme pendaftaran mahasiswa asing akan dilakukan melalui online oleh Badan Penerimaan Mahasiswa Baru (BPMB) dilanjutkan dengan registrasi akademik di Biro Akademik dan Kemahasiswaan (BAK).

“Dalam pertemuan tersebut, pihaknya turut membahas organisir Siakadu serta fasilitas kartu perpustakaan dan TIK,” ungkapnya.

Unila melalui prodi kelas internasional senantiasa melakukan promosi dan publikasi penerimaan mahasiswa asing. Di tahun 2022 lalu, Unila menerima empat mahasiswa Rusia yang menempuh studi di FEB dan satu mahasiswa dari Prancis yang melaksanakan magang di Fakultas Pertanian. (rls)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *