Gubernur Arinal Djunaidi Mengikuti Kegiatan Peluncuran Laporan Transparansi dan Akuntabilitas Bank Indonesia (LTABI) Tahun 2022

  • Bagikan
Istimewa

Potensinews.id, BANDARLAMPUNG – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengikuti kegiatan Peluncuran Laporan Transparansi dan Akuntabilitas Bank Indonesia (LTABI) Tahun 2022 secara Virtual dari Mahan Agung, Senin (30/01/2023).

 

Pada kegiatan yang mengusung tema “Sinergi dan Inovasi Memperkuat Ketahanan dan Kebangkitan Menuju Indonesia Maju”, Gubernur Arinal didampingi oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung Budiyono, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung, Irfan Farulian, Direktur Utama (Dirut) Bank Lampung Presley Hutabarat, Inspektur Provinsi Lampung Fredy, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kusnardi, dan beberapa Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.

Adapun Laporan Transparansi dan Akuntabilitas (LTABI) Tahun 2022 merupakan perwujudan transparansi dan akuntabilitas Bank Indonesia, sesuai dengan pasal 58 ayat (2), ayat (6), dan ayat (7) dari UU No. 23 Tahun 1999 tentang Bank Indonesia yang telah diubah beberapa kali, yang terkini yakni dengan UU No. 4 Tahun 2023 tentang Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan.

Baca Juga:  Ibu Iriana dan Anggota OASE KIM Bermain Permainan Rakyat Bersama Anak-Anak

Pada Peluncuran Laporan Transparansi dan Akuntabilitas Bank Indonesia (LTABI) Tahun 2022 tersebut, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo juga meluncurkan Laporan Perekonomian Indonesia (LPI) 2022 dan Kajian Ekonomi dan Keuangan Syariah (KEKSI) 2022, sekaligus menggelar Seminar Nasional dengan narasumber Deputi Gubernur Bank Indonesia Dody Budi Waluyo, Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kemenkomarves Odo R.M Manuhutu, dan Rektor Universitas Indonesia Ari Kuncoro. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung).

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *