Jelang Pemilihan Ketua KONI Lampung, Donny Irawan Ingatkan Ketua Selanjutnya Harus Punya Integritas, Kapabilitas, dan Loyalitas

  • Bagikan
Istimewa

Potensinews.id, Bandar Lampung – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung akan  menggelar Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) pada 20 Februari 2023. 

Keputusan itu diambil secara aklamasi saat rapat kerja provinsi (Rakerprov) KONI Lampung di ruang rapat KONI Lampung, pada Rabu, 25 Januari 2023 lalu.

Nantinya, dalam Musorprov tersebut akan ada pemilihan untuk Ketua KONI Lampung periode 2023-2027.

Berkaitan dengan hal tersebut, Ketua Umum Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Lampung, Donny Irawan SE menyampaikan, Ketua Umum yang kelak terpilih harus bisa membawa KONI Lampung menjadi lebih baik. 

“Harus benar-benar memahami olahraga, selain itu saya rasa, Ketua ataupun pengurus KONI Lampung diisi dari kalangan Pengusaha dan peduli Olahraga Lampung tak masalah, karena langkah ini bisa memberikan dampak kemandirian organisasi,” ungkap Donny Irawan yang juga pernah menjadi Ketua Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (PERKEMI) Lampung, Kamis (2/2/2022). 

Baca Juga:  Perpres Media Berkelanjutan: Dewan Pers Resmi Serahkan Draf ke Kemenkominfo

Lebih lanjut, Donny menuturkan ia mendukung pemanfaatan dana Coorporate Social Responsibility (CSR) dari berbagai perusahaan BUMN dan swasta untuk disalurkan dalam peningkatan prestasi olahraga.

“Keterlibatan pimpinan dan pengusaha baik itu BUMN dan Swasta akan sangat berdampak besar bagi kemajuan olahraga di Lampung. KONI bisa menjadi leading sector dalam pemanfaatan dana CSR untuk olahraga,” jelasnya. 

Selain itu, Donny Irawan yang juga merupakan Humas Pengurus Besar (PB) Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (PERKEMI) juga berpesan, kedepan dalam kepengurusan KONI Lampung yang baru (Periode 2023-2027) jangan lagi ada istilah ‘Titipan’. 

“Struktur harus ramping. Pengunaan anggaran KONI harus transparan, libatkan para mantan pengurus cabor atau mantan-mantan Ketua Cabor yang memiliki integritas dan kapabilitas untuk kemajuan olahraga di Lampung,” tegasnya. 

Baca Juga:  SMSI Bandar Lampung Gelar Workshop "Hasilkan Foto Jurnalistik Apik Dengan Ponsel"

“Orang-orang yang di kepengurusan harus mau dan mampu memberikan sumbangsihnya untuk kemajuan olahraga di Lampung jangan melakukan korupsi. Saya yakin KONI Lampung bisa menjadi lebih baik,” pungkasnya.

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *