Kampus The Best IIB Darmajaya Kembali Menambah Dosen Bergelar Doktor

  • Bagikan
Rektor IIB Darmajaya, Dr. Ir. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc., berfoto bersama doktor dosen IIB Darmaja. Ist

Potensinews.id, BANDARLAMPUNG — Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya kembali menambah dosen bergelar doktor, setelah Dr. Ustaz H. Suratno, S.Pd.I., M.H., usainya menjalani sidang promosi Ujian Terbuka Disertasi, pada Program Studi Hukum Keluarga Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung, Rabu (1/2/23).

Suratno dinyatakan berhasil menyelesaikan disertasi dengan Promotor Prof. Dr. H. Alamsyah, M.Ag.; Co-Promotor I Dr. H. Yusuf Baihaqi, M.A. dan Co-Promotor II Dr. Maimun, M.Ag., dengan judul Disertasi Pencegahan Perceraian Melalui Program Mastūrah, dan Kontribusinya Terhadap Pembaharuan Hukum Keluarga di Indonesia (Studi Jamâ’ah Tabligh Provinsi Lampung).

Dalam sidang terbuka disertasi di Ballroom Teater Lantai Gedung Academic and Research UIN Raden Intan Lampung, juga hadir sebagai tim penguji Prof. Dr. Ruslan Abdul Ghofur, M.Si. (Ketua); Dr. Hj. Linda Firdawati., M.H. (Sekretaris); Prof. Dr. H. Suharto, S.H., M.A. (Penguji I); Prof. Dr. H. Alamsyah, M.Ag. (Penguji II); Dr. H. Yusuf Baihaqi, M.A (Penguji III); Dr. Maimun, S.H., M.Ag. (Penguji IV); dan Dr. Hj. Siti Mahmuda, M.Ag. (Penguji V).

Baca Juga:  Pelantikan Pengurus Majelis Pembimbing dan Pengurus Gudep Dewan Ambalan Penegak MAN 1 Bandar Lampung

Atas capaian itu, Rektor IIB Darmajaya, Dr. Ir. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc., yang turut hadir mengucapkan syukur Alhamdulillah atas selesainya ujian sidang terbuka Dr. Ustaz H. Suratno, S.Pd.I., M.H. “Alhamdulillah IIB Darmajaya kembali menambah dosen bergelar doktor di bidang Ilmu Hukum Keluarga Islam. Dengan bertambahnya dosen bergelar doktor ini juga menjadi tambahan pengajar IIB Darmajaya untuk strata tiga (S3),” kata Firmansyah seperti mengutip dari http://darmajaya.ac.id.

Firmansyah menjelaskan Dr. Suratno adalah dosen matakuliah Pendidikan Agama Islam dan juga sebagai Ketua Satgas The Best Kampus The Best IIB Darmajaya. “Semoga capaian yang diraih Dr. Suratno membangkitkan semangat dosen-dosen IIB Darmajaya lainnya untuk terus menimba ilmu ke jenjang yang lebih tinggi,” kata kata Ketua Aptisi Wilayah II-B Lampung ini.

Baca Juga:  Revitalisasi Kurikulum Berbasis OBE, Prodi Teknik Informatika IIB Darmajaya Gelar FGD Bersama Stakeholder

Menurut Rektor, IIB Darmajaya terus meningkatkan kompetensi tenaga pengajar dengan memberikan kesempatan untuk melanjutkan kuliah S3 ke perguruan tinggi ternama di dalam maupun luar negeri. “Ada beberapa tenaga pengajar di IIB Darmajaya yang kini juga sedang dalam studi lanjut S3. Semoga yang sedang studi dapat dilancarkan hingga dapat kembali memberikan pengabdian untuk mengimplementasikan ilmunya kepada mahasiswa dan mahasiswi di kampus biru ini,” kata dia.

Sementara, Dr. Suratno mengatakan rasa syukurnya kepada Allah Swt., yang telah melimpahkan rahmat dan kenikmatan berupa kesehatan, ilmu pengetahuan, dan kemampuan sehingga dapat menyelesaikan disertasi ini. “Saya juga mengucapkan kepada semua pihak yang telah membantu saya selama menempuh pendidikan S3, terutama kepada pimpinan dan seluruh academica UIN Raden Intan, orangtua, dan keluarga. “Terima kasih juga kepada Rektor IIB Darmajaya Dr. Firmansyah dan seluruh jajaran yang sudah mensupport saya selama studi,” kata Suratno. (**)

Baca Juga:  Disdikbud Bandar Lampung Respons Cepat Selesaikan Soal Masalah Siswa di SD TMI
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *