Dekan FKIP Unila Prof Sunyono Prioritaskan Sarana dan Prasarana bagi Mahasiswa

  • Bagikan
Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung (Unila), Prof. Dr. Sunyono, M.Si

Potensinews.id, BANDAR LAMPUNG – Setelah resmi terpilih menjadi Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung (Unila) periode 2022-2026. Prof. Dr. Sunyono, M.Si prioritaskan sarana dan prasarana bagi mahasiswa.

“Ini yang kita prioritaskan kebutuhan primer bagi penyelenggaraan akademik terutama untuk sarana dan prasarana yang sangat memprihatinkan yang ada di fakultas FKIP,” ungkapnya kepada tim Potensinews.id di ruang kerjanya, Jumat (3/2/2023).

Prof. Sunyono menambahkan, dirinya telah berkunjung kesemua ruang-ruang yang ada di fakultas FKIP Unila dimana untuk laboratorium pendidikan masih sangat kurang.

“Ini yang akan kita prioritaskan. Ditahun ini pihaknya akan melakukan perbaikan di laboratorium pendidikan terutama lab digedung L,” jelasnya.

Baca Juga:  Pemanfaatan Bahan Udang Menjadi Olahan Nuget di Desa Bandar Agung

Prof. Sunyono menjelaskan, untuk lab digedung L itu meliputi, laboratorium pendidikan kimia, pendidikan Fisika maupun pendidikan Biologi yang mana itu harus segera diperbaiki. Masih kata Prof. Sunyono, apalagi ketiganya itu akan akreditasi internasional. “Jadi itu yang prioritas utama,” tegasnya.

Kemudian, pihaknya juga ditahun ini akan membangun gedung i tiga lantai dimana peruntukkannya untuk teman-teman dari jurusan pendidikan MIPA yang mana gedung tersebut sudah gedung tua dan membutuhkan ruangan yang sangat luas.

“Dikarenakan jumlah mahasiswa yang semakin meningkat, kita membutuhkan ruangan yang lebih luas,” ungkapnya.

Prof. Sunyono berharap, semoga sebelum masa jabatannya berakhir dapat memberikan sarana dan prasarana bagi para mahasiswa yang ada di FKIP Unila ini. (Harry)

Baca Juga:  Unila dan IPB Kolaborasi dengan Pemerintah Tingkatkan Kesejahteraan Petani
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *