Komnas PA Kota Bandar Lampung Road Show 2023 di SDN 1 Langkapura Berlangsung Meriah

  • Bagikan
Komnas Perlindungan Anak Kota Bandar berfoto bersama dalam Kegiatan Edukasi Perlindungan Anak di Tahun 2023 di SDN 1 Langkapura Kec. Langkapura Kota Bandar Lampung, Sabtu (4/2/2023). Istimewa

Potensinews.id, BANDARLAMPUNG – Komnas Perlindungan Anak Kota Bandar Lampung kembali melaksanakan Kegiatan Edukasi Perlindungan Anak di Tahun 2023.  Kegiatan di tahun 2023 berlangsung di SDN 1 Langkapura Kec. Langkapura Kota Bandar Lampung, Sabtu (4/2/2023).

Ketua Komnas Perlindungan Anak Kota Bandar Ahmad Apriliandi Passa Mengatakan, Pada tahun 2022 lalu kami melakukan kunjungan dan edukasi di 11 titik dan sambutannya luar biasa dari kepala sekolah, dewan guru, peserta didik dan para orangtua. Saat ini dari 11 sekolah tersebut telah menjadi sekolah binaan dari Komnas PA Kota Bandar Lampung bersama dengan Dinas PPPA Kota Bandar Lampung.

 

Apriliandi Passa Menambahkan, Kegiatan edukasi Perlindungan Anak pada Tahun 2023 akan terus dikembangkan dan ditingkatkan baik jangkauan, pengayaan materi dan jumlah sekolah yang dikunjungi. Kegiatan perdana pada tahun ini diawali di SDN 1 Langkapura yang menginginkan sekolah nya dapat di bina oleh Komnas PA Kota Bandar Lampung dan Dinas PPPA Kota Bandar Lampung di bidang perlindungan anak dan pencegahan narkoba sejak dini. Tercatat SDN 1 Langkapura merupakan Sekolah Binaan yang ke-12 dibawah Komnas PA Kota Bandar Lampung bersama Dinas PPPA Kota Bandar Lampung di bidang perlindungan anak.

Baca Juga:  Keren.! 4 Tahun Berturut Turut UBL Raih Penghargaan Universitas Terbaik Se Sumbagsel

Lebih lanjut Apriliandi Passa Menuturkan, lembaganya bersama Dinas PPPA Kota Bandar Lampung akan saling bersinergi untuk mewujudkan sekolah yang ramah bagi anak, terhindar dari pelecehan seksual, bullying dan tindak kekerasan fisik lainnya serta paham akan bahaya narkoba sehingga dapat menghindari narkoba sedini mungkin sehingga generasi emas Kota Bandar Lampung ke depan dapat terwujud, ini harapan kita bersama,” pungkasnya. (red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *