HUT Ke-56 Indosat, Bersama Menembus Batas dalam Upaya Percepat Transformasi Digital

  • Bagikan

Potensinews.id, JAKARTA Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-56. Melalui semangat “Menembu56atasan” (menembus batas), Indosat mengajak pihak terkait untuk mempercepat transformasi digital di Indonesia.

Sebagai bagian tak terpisahkan dari perkembangan teknologi telekomunikasi dan digitalisasi di Indonesia, dalam memajukan transpormasi digital bisa dilakukan melalui kemajuan teknologi, infrastruktur telekomunikasi, sumber daya manusia, dan keberlanjutan.

President Director and CEO IOH Vikram Sinha mengatakan, leringatan ulang tahun ke-56 IOH menandai babak baru perjalanan tanpa henti dalam memajukan teknologi dan telekomunikasi di Indonesia.

“Kami berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan kelas dunia, menghubungkan, dan memberdayakan seluruh masyarakat Indonesia,” katanya, Senin (20/11)

Menurutmya, dengan semangat gotong royong dan kolaborasi dengan berbagai mitra strategis, IOH bertekad untuk menjadi perusahaan telekomunikasi digital paling dipilih di Indonesia hingga membawa nama Indonesia ke tingkat internasional

Baca Juga:  Harga Emas Antam Terpantau Turun

“Perjalanan Indosat selama 56 tahun mencakup pencapaian penting pada tahun terakhir. Yakni, keberhasilan Indosat memperluas jaringan 100% terintegrasi ke pelosok pedesaan menggunakan teknologi Multi Operator Core Network (MOCN),” ungkapnya

Selain itu, capaian yang telah selesai sesuai target di tahun ini membuat pelanggan menikmati pengalaman digital yang lebih baik, yang didukung dengan jangkauan jaringan yang lebih luas dengan tambahan lebih dari 700 kecamatan.

Lalu, didukung juga dengan kualitas layanan di dalam ruangan yang lebih baik untuk tambahan 32% populasi, sehingga membuat pengalaman internet yang lebih cepat dua kali lipat.

“Kecepatan unduh dan latensi yang lebih baik meningkatkan sekitar 20% pengalaman pelanggan untuk layanan utama seperti video streaming dan gaming,” jelasnya.

Baca Juga:  Jelang Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah Harga Cabai Naik

Indosat juga terus mengurangi kesenjangan akses digital dengan fokus perluasan jaringan di wilayah timur Indonesia. Saat ini, jaringan Indosat telah menjangkau 88% populasi di wilayah Nusa Tenggara Barat dan 86% populasi di wilayah Nusa Tenggara Timur.

Selain itu, Indosat mendorong kolaborasi dan ko-kreasi melalui peluncuran Indosat Marvelous Xperience Center (Indosat MX Center) yang menghadirkan berbagai inovasi dengan teknologi 5G, kecerdasan buatan (AI), dan Internet of Things (IoT).

Lebih lanjut, Indosat memperlihatkan komitmennya dalam mengatasi kesenjangan talenta digital melalui kerja sama bersama Cisco Networking Academy dengan melatih 50 ribu peserta IDCamp angkatan pertama

Pelatihan dilakukan hingga 200 ribu orang yang tinggal di daerah terpencil dalam tiga tahun mendatang. Termasuk sekolah menengah atas, sekolah menengah kejuruan, universitas, dan organisasi non-profit.

Baca Juga:  Indosat Sukses Berkolaborasi bersama Asianet dan MNC Play Hadirkan Pengalaman Gigital Kelas Dunia bagi Konsumen

Indosat bersama GSMA menginisiasi pelatihan pemetaan wilayah laut dan pesisir menggunakan aplikasi Qfield untuk menyediakan Open-source & Geospatial Mapping di wilayah pesisir dan laut Kalimantan Utara.

Selain itu, Indosat memberikan solusi digital berbasis Internet of Things (IoT) kepada para penambak udang lokal untuk memantau kadar air dalam tambak, yang bertujuan meningkatkan produktivitas.

Tindakan tersebut mencakup program Employee Carbon Offset (ECO) yang melibatkan penanaman 5.600 pohon mangrove di wilayah Bulu Cindea, Makassar, Sulawesi Selatan.

“Dengan semangat ‘Menembus Batasan’, Indosat akan terus cetak sejarah baru dalam menapaki perjalanan tanpa akhir menuju masa depan digital yang semakin inklusif bagi seluruh masyarakat Indonesia” pungkas Vikram. (Rls)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *