Ribuan Penonton Hadiri Malam Festival Kebangsaan Unila

  • Bagikan

Potensinews.id, BANDARLAMPUNG –Ribuan penonton antusias menghadiri acara malam festival kebangsaan Universitas Lampung (Unila) yang diselenggarakan di Lapangan Sepak bola Unila, Selasa 21 November 2023

Pantauan potensinews.id, ribuan orang tampak sudah memenuhi lapangan sepak bola selepas salat magrib. Sejumlah orang tampak masih berkendara menuju lokasi acara.

Sementara itu, pihak keamanan gabungan dari kepolisian dan satpam Unila tampak berjaga di sekitar GSG hingga di sekitar panggung.

Kemudian, tampak puluhan satpam berjaga dan mengatur lalu lintas dari pintu masuk Unila.
Terlihat sejumlah satpam mengarahkan kendaraan yang menuju GSG dialihkan ke Fakultas Ekonomi.

Lalu, sebagian satpam mengarahkan kendaraan yang masuk melalui jalur Fakultas Pertanian.

Baca Juga:  Unila Gelar Pelatihan PEKERTI bagi Dosen Itera

Lalu, sebagian kendaraan penonton diarahkan untuk parkir di lahan parkir samping perpustakaan. Sementara kendaraan lainnya ditampung di sekitar fakultas pertanian hingga pinggi lapangan sepak bola.

Acara dibuka dengan penampilan band lokal perwakilan dari Bank BNI Provinsi Lampung. Penonton tampak antusias menyaksikan aksi panggung band tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Unila bekerja sama dengan Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu, dan Pemusik Republik Indonesia (Pappri) menyelenggarakan event “Festival Kebangsaan,” Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan

Festival itu menghadirkan tiga kegiatan utama. Pertama, Dialog Kebangsaan dengan tema “Musik dalam Gerakan Kebangsaan,” yang melibatkan narasumber Sujiwo Tejo, Alffy Rev, Novia Bachmid, Once Mekel, dan Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN Eng. Dialog itu dipandu Dr. Al Zastrouw, di GSG Unila pukul 10.00 hingga 12.00 WIB.

Baca Juga:  Civitas Akademika Unila Ikuti Sosialisasi Literasi Keuangan Bank Mandiri

Kegiatan kedua, Pop Art Market Activity, yakni pameran kewirausahaan mahasiswa dan ekspresi kreativitas karya mahasiswa di area lapangan sepak bola kampus Unila

Kegiatan ketiga, Konser Kebangsaan, “Musik Merajut Jiwa”, yang dimeriahkan penampilan Alffy Rev, Once Mekel, Band, Ki Ageng Ganjur, Dwiki Dharmawan, Novia Bachmid, dan Dewa Budjana di lapangan sepak bola. (Virgo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *