Parosil ‘Guru Harus Nyaman Dan Nyaman Dalam Menjalankan Profesinya’

  • Bagikan
(Potensinews.id)

Potensinews.id, LIWA – Parosil Mabsus, ISPI Kab. Lampung Barat harus menjadi garda terdepan di dalam memberi kenyamanan dalam melaksanaan profesi Sarjana Pendidikan di Kabupaten Lampung Barat. Parosil Mabsus dalam memberikan materi disarasehan yang dilaksanakan Ikatan Sarjana Pendidikan Indonesia (ISPI) Kab. Lampung Barat sekaligus pelantikan ISPI Kecamatan se Kabupaten Lampung Barat di lapangan SMP N 1 Sekincau Kab. Lampung Barat. Lebih lanjut, Parosil mengatakan bahwa Sarjana Pendidikan itu berbagai macam profesi dilaksanakannya, bukan hanya guru tetapi ada yang politisi, struktural, bahkan menjadi pejabat publik di Kab. Lampung Barat ini.

Untuk itu, yang menjadi guru harus menjadikan ISPI ini menjadi profesional dan bisa melaksanakan profesinya dengan baik

Sejak dilahirkannya ISPI pada tahun 1960, sudah berbagai macam sumbangsih ISPI baik ditingkat Nasional maupun ditingkat Provinsi dan Kabupaten. Lampung Barat.

Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh guru di Lampung Barat dan seluruh Sarjana Pendidikan di Kabupaten Lampung Barat yang telah bahu-membahu sehingga terlaksananya pelantikan atau pengukuhan ISPI Kecamatan di Kabupaten Lampung Barat.

Baca Juga:  Kadisdikbud Buka Sosialisasi Program Pendidikan Keuangan Cha Ching Curriculum

Parosis Mabsus mengatakan bahwa di Kab. Lampung Barat ini seharusnya bangga, bahwa kita sebagai Sarjana Pendidikan di Kab. Lampung Barat sudah memberikan sumbangsih yang luar biasa terhadap Pembangunan di Kab. Lampung Barat.

Khusus untuk guru bimbingan konseling, Parosil memberi apresiasi yang luar biasa karena telah melaksanakan berbagai macam konseling terhadap siswa yang ada di Kab. Lampung Barat walaupun banyak kendala, karena kendala itu akan bertambah seiring dengan perkembangan zaman dan Alhamdulillah kendala tersebut telah terselesaikan dengan baik, kita apresiasi dengan baik. Karena ini kita mengadakan sarasehan untuk memberikan masukan dan diskusi mencari penyelesaian di dalam mengembangkan pendidikannya. Kita semua bersyukur bisa mempersiapkan siswa, anak-anak kita, generasi kita untuk menyambut Generasi Emas di Kab. Lampung Barat.

Turut hadir pula Polres Lampung Barat yang diwakilkan oleh Kanit Binpolmas Satbimas Polres Lampung Barat, Aiptu Mei Suardi, beliau mengatakan pada dasarnya apabila di sekolah ada suatu hal yang dapat dikatakan melanggar hukum atau siswa maupun wali murid yang memiliki kesalahan atau pelanggaran hukum, seharusnya guru maupun kepala sekolah melibatkan Babinkam Tibmas yang ada di Pekon masing-masing, mencarikan solusi terbaik dan mengkomunikasikan antara pihak sekolah dan pihak Babinkam Tibmas di Pekon masing-masing.

Baca Juga:  Longsor Lumpuhkan Jalur Liwa-Krui, Upaya Evakuasi Berlanjut

Dosen Universitas Lampung Shinta Mayasari, S.Psi,M.Psi dalan acara serasehan tersebut mengatakan agar guru terutama guru Bimbingan Konseling untuk menagani anak didik harus dengan Cinta agar mereka merasa terlindungi terayomi sesuai dengan perkembangan umur mereka,dengan canadanha dosen Universitas Lampung tersebut takjub dengan keindahan dan kesejukan khas Lampung Barat ‘Saya baru pertama ke Lampung Barat tapi saya sangat takjub dan senang Pak Parosil lirihnya.

Sementara Ketua Pelaksana kegiatan, Indrayani, S.Pd., mengatakan bahwa Alhamdulillah acara terlaksana dengan baik, antusias peserta luar biasa, baik melalui zoom meeting maupun luring.

Sebanyak 604 peserta mengikuti zoom meeting dan 50 guru BK secara luring. Mulai besok sudah bisa diunduh sertifikat melalui link yang telah dibuat dan telah disebarkan panitia kepada peserta-peserta.

Baca Juga:  Gubernur Lampung Resmikan Kampus B GSG UMITRA

Kemudian kedepannya, Indrayani, S.Pd., sekaligus menjabat Sekretaris Dinas KOMINFO mengatakan bahwa terlihat keantusiasan seluruh peserta, jadi ISPI Kab. Lampung Barat akan menjadikan hal ini program tahunan ISPI di Kab. Lampung Barat.

Menyinggung pertanyaan dari audience tentang masalah bagaimana ISPI akan mengadvokasi anggotanya. Indrayani mengatakan beliau telah berkomunikasi langsung dengan Ketua Parosil Mabsus bahwa akan diadakan semacam MOU kepada avokad atau organisasi advokad agar bisa memberi batuan hukum kepada semua anggota ISPO Lampung Barat dalam menjalakan tugasnya masing-masibgdan akan diadakan pertemuan dalam waktu dekat, akan dibuatkan panitia khusus dari ISPI untuk membuatkan draft untuk teman-teman Guru dapat melaksanakan profesinya dengan nyaman. Ini merupakan kesimpulan hasil dari sarasehan tersebut.

Tertanda Sekretaris ISPI Kab. Lampung Barat

Syafaruddin, S.Pd., M.Pd

HP. 082175368525

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *