Pesantren Miftahul Jannah Terima Bantuan Wali Santri Rp200 juta untuk Palestina

  • Bagikan
Pengasuh Pondok Pesantren Tahfidz Al-Qur'an Miftahul Jannah Syekh Mahmud Al-Banna Almisri (kanan) Menerima Sumbangan Rp200 juta dari Wali Santri. Foto: istimewa, Jumat (15/12/2023)

Potensinews.id, BANDARLAMPUNG –Pondok Pesantren Tahfidz Quran (PPTQ) Miftahul Jannah Bandarlampung dan PPTQ Ashabul Quran Natar menyerahkan bantuan sebesar Rp200 juta untuk Palestina.

Bantuan tersebut merupakan dana sumbangan dari para wali murid yang telah dihimpun selama satu bulan.

Pengasuh pondok pesantren Tahfidz Al-Qur’an Miftahul Jannah Syekh Mahmud Al-Banna Almisri, mengatakan, seluruh donasi tersebut akan digunakan untuk pengembangan rumah tahfiz dan
rumah TK di Palestina dan Yordania yang sempat hancur akibat serangan Israel.

“Maka anggaran itu akan digunakan untuk pembangunan,” katanya, Jumat (15/12)

Pihaknya terus membuka kesempatan kepada semua orang untuk berdonasi. Ia mengaku bersyukur dan bahagia dengan warga negara Indonesia. Sebab, warga Indonesia memiliki kepedulian yang lebih tinggi dari negara lainnya.

Baca Juga:  Besok, Lampung Bersama Palestina Unjuk Rasa di Kedubes AS, yang Mau Ikut Boleh Mendaftar

“Antusias masyarakat Indonesia yang senantiasa memiliki kepedulian untuk membantu warga Palestina membuat orang Arab bangga kepada Indonesia,” tukasnya.

Sebelum penyerahan donasi dipakukan, pihak PPTQ Miftahul Jannah bersama ratusan santriwan dan santriwati melantunkan salawat dan doa bersama untuk Palestina.

Salah satu wali murid PPTQ Miftahul Jannah Dewi Mispriyanti, mengatakan, inisiatif tersebut atas dorongan hati yang peduli terhadap penderitaan warga Palestina.

“Saya berharap kegiatan donasi seperti ini bisa digelar secara berkelanjutan agar semakin banyak warga Palestina yang terbantu,” pungkasnya (Virgo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *