Pertemuan Silahturahmi FKUB dan Bawaslu Kota Bandar Lampung, Hasilkan Kesepakatan ini. 

  • Bagikan

Potensinews. Id – Bandar Lampung || Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu) Kota Bandar Lampung Adakan Kegiatan Pertemuan Silaturahmi dengan Forum Kerukunan Umat Beragama ( FKUB) Kota Bandar Lampung, Dan Lembaga Umat Beragama Berlokasi Di Kantor Sekretariat FKUB Kota Bandar Lampung, Senin ( 12/02/2024 ).

Dalam Pertemuan Silahturahmi Ini Membahas Persoalan Berjalannya Proses Pesta Demokrasi serta Pengawasan Berjalannya Pesta Politik Khususnya Di Kota Bandar Lampung Baik Pemilihan Legislatif Maupun Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Yang Tersisa Dua Hari Ke depan Tepatnya Pada Tanggal 14 Februari tahun 2024.

Di Pertemuan Ini Ketua Bawaslu Kota Bandar Lampung Apriliwanda, SH Menyampaikan Tentang Tugas dan Fungsi dari Bawaslu dalam Kontestasi pesta Demokrasi adalah, Melakukan Pengawasan Rangkaian Pelaksanaan Pemilu, baik Penyelenggara, Partai Politik, Caleg, TS, TKN atau TKD dan Warga Masyarakat Sebagai Pemilih.

Baca Juga:  Selain Viral Ternyata Ini 10 Manfaat Buah Lontar


Dalam Pertemuan ini Juga Menghasilkan Kesepakatan Antara Bawaslu Kota Bandar Lampung dan FKUB serta Lwmbaga Umat Beragama, Sepakat bahwa Pemilu harus berjalan Aman, Damai, Menggembirakan dan Jurdil.

Saat Di wawancarai Oleh Awak Media melalui Via Telpon, Ketua FKUB Kota Bandar Lampung Purna Irawan.SAg, Menjelaskan Bahwa FKUB Meminta agar Bawaslu dengan segala Keterbatasannya tetap bekerja Profesional, Netral dan Tegas Saat Terjadi Pelanggaran Dalam Pemilu sebagai bentuk Kenetralan, sebagai Sikap Ketegasan Sehingga akan tercipta rasa Adil ditengah tengah masyarakat, ujar Ketua FKUB.

FKUB Beserta Lembaga Umat Beragama Yang Lain siap untuk memberikan Suportt dan Dukungannya demi terwujudnya Pemilu yg baik di Kota Bandar Lampung Yang Kita Cintai ini, Purna Menambahkan.

Baca Juga:  Walikota Bandar Lampung Respon cepat, Beri Bantuan Kepada Warga Way Lunik Yang Terdampak Debu Batu Bara

FKUB dan Bawaslu Sepakat bersama demi terwujudnya Pemilu Damai di Kota Bandar Lampung. FKUB Menghimbau kepada warga Masyarakat untuk Hadir di TPS Terdekat sesuai Tempat Memilihnya dan Melakukan Pencoblosan sesuai dengan hati nuraninya, Hindari Politik Uang ( Money Politik) Sebab dengan Politik Uang bukan hanya mencederai Demokrasi tapi juga sangat Merendahkan Harkat dan Martabat kita sebagai Pemilih atau Warga Negara Yang Memiliki Hak Suara Untuk Menentukan Pilihan.

Mari kita Jaga Kota Bandar Lampung yang sudah sangat baik ini dengan saling menghargai serta menghormati segala Perbedaan. Untuk itu bila ada masyarakat yg mengetahui Pelanggaran Yang terjadi Untuk Secara Langsung melaporkan Kepada Bawaslu Atau Panwas Kelurahan atau Kecamatan Sesuai Tingkatan, Tutup Ketua FKUB Purna Irawan.

Baca Juga:  Soal Mobilisasi Caleg DPRD Gerindra, Bawaslu Bandarlampung Baru Ancang-ancang

Hadir pada acara tersebut Ketua MUI ( Majelus Ulama Indonesia ) Bandar Lampung, Wakil Ketua PC NU ( Nahdatul Ulama ), Wakil ketua PDM ( Muhammadiyah ), Ketua LDII ( Lembaga Dakwah Islam Indonesia ), Ketua PGI ( Persatuan Gereja Indonesia ) Ketua PHDI ( Oarahisa Hindu Dharma Indonesia ), Perwakilan Keuskupan ( Khatolik ), Ketua MBI ( Majelis Budhayana Indonesia ) serta seluruh anggota FKUB Kota Bandar Lampung. ( Fs/Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *