Kapolri Patroli Udara: Amankan Arus Balik Lebaran

  • Bagikan
Kapolri Patroli Udara: Amankan Arus Balik Lebaran
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan patroli udara menggunakan helikopter di jalur tol untuk mengecek kondisi terkini arus balik Hari Raya Idul Fitri 2024. Foto: Istimewa

Potensinews.id – Kapolri patroli udara guna amankan arus balik Lebaran.

Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan patroli udara menggunakan helikopter di jalur tol untuk mengecek kondisi terkini arus balik Hari Raya Idul Fitri 2024. 

Patroli udara ini bertujuan untuk memastikan keamanan masyarakat selama masa arus balik Lebaran, khususnya melalui jalan tol.

Kapolri tidak sendirian dalam tinjauan ini, dia didampingi oleh Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto. 

Bersama-sama, mereka meninjau penerapan rekayasa lalu lintas dan langkah-langkah keamanan yang dilakukan oleh jajaran kepolisian serta sektor terkait dalam menghadapi arus balik Lebaran.

Baca Juga:  Korban Penembakan di Tebo Sangsikan Kinerja Kapolres, Layangkan Surat ke Kapolri

“Kami melakukan patroli udara untuk memastikan segala persiapan dan langkah pengamanan arus balik Lebaran telah berjalan sesuai rencana. 

“Hal ini dilakukan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan seluruh pemudik yang melalui jalur tol,” kata Kapolri Jenderal Listyo, Senin, 15 April 2024. 

Usai melakukan patroli udara, Kapolri akan menggelar rapat koordinasi di Kantor Jasa Marga KM 70 Tol Cikampek Utama, Jawa Barat. 

Dalam rapat tersebut, Kapolri akan mendengarkan pemaparan dari pengelola tol serta jajaran kepolisian lalu lintas terkait kondisi arus balik saat ini.

“Pengelola tol dan kepolisian lalu lintas akan menyampaikan laporan terkait situasi terkini arus balik Lebaran.

“Kami akan mencari solusi bersama untuk memastikan kelancaran dan keamanan pemudik dalam perjalanan mereka pulang,” jelas Kapolri.

Baca Juga:  Kadiv Humas Polri Apresiasi Peran Media

Langkah Kapolri ini merupakan upaya konkret untuk meningkatkan pengamanan dan pelayanan terhadap masyarakat yang sedang dalam masa mudik.

Patroli udara diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih mendalam mengenai kondisi lalu lintas dan potensi gangguan keamanan selama arus balik Lebaran.

“Dengan koordinasi lintas sektor dan tinjauan langsung dari udara, kami berharap dapat mengantisipasi dan menangani setiap potensi masalah yang mungkin timbul.

“Keamanan dan keselamatan masyarakat adalah prioritas utama dalam setiap kegiatan pengamanan Lebaran ini,” tambah Kapolri.

Patroli udara dan rapat koordinasi tersebut diharapkan dapat menghasilkan langkah-langkah yang efektif dalam menjaga kelancaran arus balik Lebaran serta memberikan rasa aman kepada seluruh pemudik yang sedang dalam perjalanan pulang.(Novis)

Baca Juga:  Gubernur Arinal, Menhub, dan Kapolri Pantau Arus Balik di Pelabuhan Bakauheni dan Panjang
  • Bagikan