Generasi Z Berjaya: Prestasi Siswa SMKN 5 Bandarlampung Menginspirasi

  • Bagikan
Generasi Z Berjaya: Prestasi Siswa SMKN 5 Bandarlampung Menginspirasi
SMKN 5 Bandarlampung berhasil meraih Juara 2 dalam mata lomba Podcast Islami dengan tema ‘Peran Generasi Z dalam Toleransi Umat Beragama’. Foto: Istimewa

Potensinews.id – Generasi Z berjaya prestasi siswa SMKN 5 Bandarlampung menginspirasi.

Sabtu, 18 Mei 2024, Gedung GSG Teknokrat Indonesia menjadi saksi keberhasilan siswa SMKN 5 Bandarlampung dalam mengukir prestasi gemilang dalam rangka PENSI atau Pentas Islami UKMI Ar Rahman Tingkat Nasional.

SMKN 5 Bandarlampung berhasil meraih Juara 2 dalam mata lomba Podcast Islami dengan tema ‘Peran Generasi Z dalam Toleransi Umat Beragama’.

Tim yang menggawangi lomba ini adalah SKANMA TV, yang terdiri dari Siti Azahra Nur Aisyah, Prada Nadzarul Amin, Ken Jisnu Pranaja, M. Riyadhus Sholihin, Nabil Ilham Pratama, Natasya Ayu Safitri, dan Salsa Bila Melinda Putri, siswa kelas XI DKV.

Tak hanya itu, prestasi tak kalah membanggakan diraih dalam lomba lainnya, yaitu Juara 2 untuk lomba Poster Islami oleh M. Sheva Raditya, dan Juara 3 dalam lomba Cerpen Islami oleh Aj Zahra Febriyana.

Baca Juga:  Tari Sigeh Pengunten Buka Acara Puncak HUT RI Ke-77 MIN 9 Bandar Lampung

Guru pembimbing mereka, Rully Oktania Pratiwi, menyatakan bahwa prestasi ini adalah hadiah tutup tahun bagi tahun ajaran 2023/2024.

Ia juga menambahkan bahwa sebelumnya, Tim Ekskul Film Fiksi dari jurusan DKV SMKN 5 Bandarlampung meraih prestasi Juara 3 dalam ajang FLS2N tingkat kota pada 4 Mei 2024 lalu di SMK-SMTI Bandarlampung.

Tim Film Fiksi ini, yang terdiri dari Chelse Salsabila, Roger Dinho Sudrajad, M. Riyadhus Sholihin, dan Azril Agustiawan, telah menunjukkan dedikasi dan semangat tinggi dalam berkarya.

“Mereka bahkan rela meluangkan lebih banyak waktu di sekolah ataupun di lokasi syuting demi meraih prestasi tersebut,” ungkap Rully, Selasa, 21 Mei 2024.

Rully juga mengungkapkan rasa syukur atas rahmat dan karunia Allah SWT serta kesungguhan siswa dalam belajar dan berkarya.

Baca Juga:  Cetak Talenta Bidang Teknologi Digital, UBL Kolaborasi Dengan Kemenkominfo Gelar Sertifikasi VSGA 2023

Ia menekankan bahwa Generasi Z memiliki pola tersendiri dalam belajar dan berkarya, yang memperlihatkan bahwa mereka adalah harapan bangsa yang akan meneruskan peradaban ini.

Ia juga menambahkan bahwa perlombaan ini adalah salah satu fase penting dalam membentuk karakter siswa menjadi pribadi yang lebih kuat, mapan, ikhlas, bertanggung jawab, dan penuh penghargaan pada diri sendiri.

“Kami berharap agar prestasi yang diraih siswa dapat menjadi inspirasi bagi mereka untuk terus berusaha menjadi yang terbaik tidak hanya untuk diri sendiri.

“Tetapi juga untuk keluarga, lingkungan, dan masyarakat luas,” jelasnya.

Dengan demikian, SMKN 5 Bandaampung telah membuktikan bahwa mereka tidak hanya unggul dalam bidang akademik, tetapi juga dalam bidang seni dan kreativitas.

Baca Juga:  Hadirkan Narasumber dari UGM, Prodi Teknik Informatika IIB Darmajaya Gelar Workshop Pembuatan Media Ajar

“Diharapkan prestasi ini menjadi langkah awal bagi mereka untuk meraih kesuksesan di masa depan, dengan tetap menjaga sikap rendah hati dan semangat juang yang tinggi,” pungkasnya.

  • Bagikan