Gubernur Lampung Bagikan Bantuan di Pengajian Akbar Pesisir Barat

  • Bagikan
Gubernur Lampung Bagikan Bantuan di Pengajian Akbar Pesisir Barat
Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, bersama Ketua TP PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal, menghadiri Pengajian Akbar yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Lampung di Lapangan Pemkab Pesisir Barat. Foto: Dok Pemprov Lampung

Potensinews.id – Gubernur Lampung bagikan bantuan di Pengajian Akbar Pesisir Barat.

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, bersama Ketua TP PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal, menghadiri Pengajian Akbar yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Lampung di Lapangan Pemkab Pesisir Barat.

Acara yang berlangsung pada Selasa, 28 Mei 2024 ini dihadiri oleh ribuan masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Gubernur Arinal menekankan pentingnya pengajian sebagai momentum untuk memperdalam pemahaman ajaran Islam, memperkuat ukhuwah Islamiyah, serta meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Dengan pemahaman agama yang baik, kita bisa lebih bijak dalam menghadapi berbagai persoalan hidup dan berkontribusi positif dalam membangun masyarakat yang lebih harmonis dan sejahtera,” ujar Gubernur Arinal.

Baca Juga:  Kakanwil Kemenkumham dan Kadivpas Lampung Kunjungi Rutan Krui

Gubernur Arinal juga menyoroti pengajian sebagai sarana mempererat silaturahmi antarumat, mengajak jamaah yang hadir untuk menjadikan pengajian sebagai wadah saling memahami, menghormati, dan bekerja sama di tengah berbagai perbedaan.

“Perbedaan adalah rahmat, dan dengan saling menghormati serta bekerja sama, kita dapat membangun Kabupaten Pesisir Barat yang lebih maju, sejahtera, dan berakhlakul karimah,” lanjutnya.

Sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat, Gubernur Arinal menyerahkan berbagai macam bantuan.

Di antaranya benih ikan nila dan ikan lele, rehab gedung dan sarana pendidikan, genset, paket sembako, selimut dan matras, kursi roda, bantuan rumah ibadah, vaksin dan BOP PMK, serta rehabilitasi jalan ruas Kota Jawa – Kampung Baru sepanjang 950 meter.

Baca Juga:  Januari UMK Lampung Resmi Naik Hingga 8 Persen, Berikut Daftarnya

Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan petani melalui peningkatan produksi pertanian, Pemerintah Provinsi Lampung telah menandatangani kesepakatan kerjasama penyaluran pupuk non-subsidi untuk mengatasi kekurangan pupuk bersubsidi serta untuk komoditas yang tidak mendapatkan alokasi pupuk bersubsidi.

Penyaluran pupuk non-subsidi bagi petani yang tergabung dalam e-KPB dilakukan melalui Bumdes langsung dari PT. Pusri Palembang.

Gubernur berharap melalui kesepakatan kerjasama ini dapat memutus rantai pemasaran yang panjang sehingga harga pupuk akan lebih terjangkau.

Acara pengajian yang dihadiri oleh ribuan masyarakat ini juga diisi dengan tausiah dari Ustaz H Lukman Hakim.

Selain itu, di lokasi acara juga digelar pasar murah yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Lampung sebagai salah satu upaya untuk mengendalikan inflasi daerah.

Baca Juga:  Perangi Pungli, Pj Gubernur Lampung Minta Aparatur Pemerintah Berintegritas

Acara ini diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat Pesisir Barat, baik dari segi spiritual, sosial, maupun ekonomi.

Pemerintah Provinsi Lampung terus berupaya memberikan pelayanan terbaik dan menjalankan berbagai program yang bertujuan untuk kesejahteraan dan kemajuan daerah.

  • Bagikan