Himatika Unila Berbagi Berkah di Masjid Nurul Huda

  • Bagikan
Himatika Unila Berbagi Berkah di Masjid Nurul Huda
Himatika Unila menyelenggarakan acara “Jumat Berkah” di Masjid Nurul Huda, Jalan Kopi No 02 Gedong Meneng, Rajabasa. Foto: Dok Unila

Potensinews.id – Himatika Unila berbagi berkah di Masjid Nurul Huda Bandarlampung.

Himpunan Mahasiswa Matematika (Himatika) Universitas Lampung (Unila) kembali menunjukkan kepedulian mereka terhadap masyarakat.

Kali ini, dengan menyelenggarakan acara “Jumat Berkah” di Masjid Nurul Huda, Jalan Kopi No 02 Gedong Meneng, Rajabasa, Bandarlampung pada Jumat, 7 Juni 2024.

Ilham, selaku ketua pelaksana acara ini, mewakili Ketua Himatika Insan, mengungkapkan bahwa kegiatan berbagi Jumat Berkah minggu ini melibatkan pemberian donasi sandal kepada Masjid Nurul Huda dan Musholla Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unila.

“Kami berharap donasi berupa sandal ini dapat bermanfaat bagi jamaah yang sholat di masjid dan musholla,” ujar Ilham.

Baca Juga:  Unila Gelar Kuliah Kebangsaan Bela Negara Bersama Kemhan

Donasi tersebut diterima langsung oleh Novis, Wakil Ketua Masjid Nurul Huda.

Dalam sambutannya, Novis menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada para mahasiswa Himatika Unila.

“Apa yang diberikan bukan soal besar ataupun kecilnya, namun ini adalah wujud kepedulian dan bukti nyata dari adik-adik mahasiswa. Semoga menjadi amal jariyah yang bermanfaat untuk umat,” kata Novis.

Novis menambahkan, bahwa setiap bantuan yang diberikan hendaknya disertakan dengan berita tertulis maksudnya.

“Sehingga kami bisa mendoakan agar hajatnya dimakbulkan Allah SWT,” tandasnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat menginspirasi lebih banyak mahasiswa dan masyarakat umum untuk terus berbuat baik dan berbagi dengan sesama, serta meningkatkan rasa kebersamaan dan kepedulian sosial.

Baca Juga:  Layanan e-Resource Perpustakaan Unila Tingkatkan Hasil Riset

Acara berbagi ini juga bertujuan untuk mengingatkan pentingnya bersedekah seperti yang disampaikan dalam Alqur’an Surat Al-Munafiqun: 10.

“Dan infakkanlah sebagian dari apa yang telah Kami berikan kepadamu sebelum kematian datang kepada salah seorang di antara kamu; lalu dia berkata (menyesali), ‘Ya Tuhanku, sekiranya Engkau berkenan menunda (kematian)ku sedikit waktu lagi, maka aku dapat bersedekah dan aku termasuk orang-orang soleh”.

Selain itu, terdapat pula hadis yang menyatakan, “Barangsiapa yang membangun masjid, maka Allah akan membangunkan baginya rumah di Surga” (HR Bukhori Muslim).

Pesan ini menjadi inspirasi bagi mahasiswa Himatika Unila untuk terus berkontribusi dalam kegiatan sosial dan keagamaan.

Bagi masyarakat yang ingin turut berpartisipasi dalam kegiatan amal ini, donasi dapat disalurkan melalui rekening Masjid Nurul Huda:

  • Bank Syariah Indonesia (BSI) eks BSM, Kode Bank 451, No. Rekening: 721 9343 118 an. Masjid Nurul Huda.
  • Bank Rakyat Indonesia (BRI), No. Rekening: 5794 0102 7839 537 an. Masjid Nurul Huda.
  • Bank Pembangunan Daerah (BPD) Lampung, No. Rekening: 405 0301 060665 an. Masjid Nurul Huda.
Baca Juga:  DWP Universitas Lampung Berbagi 202 Paket Sembako di Bandarlampung

Donasi juga dapat langsung diantarkan ke lokasi Masjid Nurul Huda di Jalan Kopi No 02, Kelurahan Gedong Meneng, Kecamatan Rajabasa, Kota Bandarlampung, Lampung, kode pos 35145.

Untuk konfirmasi transfer, masyarakat dapat mengirimkan bukti transfer melalui WhatsApp di nomor 085267996234.

  • Bagikan