UKM Kristen Unila Dorong Pemuda Hadapi Tantangan Hidup dengan Iman yang Kuat

  • Bagikan
UKM Kristen Unila Dorong Pemuda Hadapi Tantangan Hidup dengan Iman yang Kuat
UKM Kristen Unila menyelenggarakan Seminar Pemuda/I Kristiani 2024 dengan tema "Hidup Tumbuh dan Berkembang" yang diambil dari Roma 14:9. Foto: Dok Unila

Potensinews.id – UKM Kristen Unila dorong pemuda hadapi tantangan hidup dengan iman.

UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Kristen Universitas Lampung (Unila) menyelenggarakan Seminar Pemuda/I Kristiani 2024 dengan tema “Hidup Tumbuh dan Berkembang” yang diambil dari Roma 14:9.

Seminar ini diadakan secara hybrid, baik luring di Aula K FKIP Unila maupun daring melalui Zoom Meeting, pada Sabtu, 6 Juli 2024.

Acara ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pelatihan kepada para pemuda/i Kristiani dalam menghadapi berbagai tantangan hidup dan membantu mereka bertumbuh serta berkembang dalam iman.

Seminar juga dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unila, Anna Gustina Zainal sebagai pembicara kunci, Tasya Emmanuela sebagai pemateri, Pendeta Hendri P Sitompul selaku perwakilan Persatuan Gereja Indonesia Wilayah Lampung, dan diikuti oleh para pemuda/i Kristiani dari seluruh Indonesia.

Baca Juga:  Unila Siap Kolaborasi dengan Pemprov Lampung dan IPB Bentuk Sentra Lobster

Dalam sambutannya, Anna Gustina menyampaikan apresiasi kepada panitia atas terselenggaranya kegiatan ini dan mengingatkan para mahasiswa untuk selalu menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama.

“Saya harap jangan lupa untuk terus memupuk sikap toleran. Agama adalah masalah kepercayaan.

“Silakan jalani sesuai kepercayaan masing-masing, namun kita harus selalu bersama-sama dan bergandengan, karena ketika kita bersama-sama masalah yang berat menjadi ringan,” ujar Dr. Anna Gustina.

Seminar ini diisi dengan berbagai kegiatan, seperti ibadah, pemaparan materi, dan pelatihan pemecahan masalah.

Para peserta diberikan studi kasus yang harus diselesaikan dan dipelajari cara menanganinya dengan tepat. (Ayu)

  • Bagikan