Eva Dwiana Bawa Misi Baru: Guru Ngaji Bandarlampung Siap Cetak Generasi Qurani

  • Bagikan
Eva Dwiana Bawa Misi Baru: Guru Ngaji Bandarlampung Siap Cetak Generasi Qurani
Wali Kota Bandarlampung, Eva Dwiana, menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas pendidikan Al Quran di wilayahnya. Foto: Dok Pemkot Bandarlampung

Potensinews.id – Eva Dwiana bawa misi baru guru ngaji Bandarlampung siap cetak generasi qurani.

Wali Kota Bandarlampung, Eva Dwiana, menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas pendidikan Al Quran di wilayahnya.

Hal ini dibuktikan dengan kehadirannya pada acara pelatihan peningkatan tahsin Al Quran dan mutu guru TPQ se-Kota Bandarlampung yang diadakan di MAN 2 Garuntang pada Selasa, 9 Juli 2024.

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Kepala Kemenag Kota Bandarlampung, Makmur, Ketua Pelaksana dan Ketua FKPQ, Saparudin, Asisten II, Pimpinan Pratama, camat Telukbetung Selatan, Bumi Waras, dan lurah garuntang, Forkopimda Kota Bandarlampung, serta para undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua Pelaksana sekaligus Ketua FKPQ, Saparudin menyampaikan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan guru ngaji dalam membimbing anak-anak membaca Al Quran dengan baik dan benar.

Baca Juga:  KNPI Bandar Lampung memperoleh Penghargaan dari Walikota Bandar Lampung di HUT RI ke-78

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Bandarlampung atas dukungannya terhadap para guru ngaji di wilayahnya.

Sementara, Wali Kota Eva Dwiana dalam sambutannya sekaligus membuka acara pelatihan ini.

Ia mengungkapkan harapannya agar pelatihan ini dapat meningkatkan kualitas guru ngaji sehingga mereka dapat memberikan materi pembelajaran yang lebih baik kepada anak-anak.

“Dengan adanya pelatihan peningkatan mutu guru ngaji seperti ini, semua guru-guru ngaji bisa memberikan materi yang belum pernah diberikan kepada anak-anak dan bisa dipelajari oleh anak-anak kita ini,” jelas Eva Dwiana.

Lebih lanjut, Walikota Eva Dwiana juga berharap agar Dinas Pendidikan Kota Bandarlampung dapat berkolaborasi dengan pihak terkait untuk mengadakan pelatihan serupa bagi guru-guru ngaji di seluruh Bandar Lampung.

Baca Juga:  Banjir di Umbul Kunci Telukbetung Timur Teratasi

“Kedepan agar bisa berkolaborasi bersama Dinas Pendidikan, agar bisa melakukan pelatihan serupa seperti ini kepada guru-guru ngaji kita, supaya kapasitas semua bisa mendapatkan hal yang lebih baik dan berkualitas,” tutup Eva Dwiana.

Pelatihan ini merupakan langkah penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan Al Quran di Bandarlampung.

Dengan guru ngaji yang berkualitas, diharapkan anak-anak di Bandarlampung dapat mempelajari Al Quran dengan lebih baik dan memahami nilai-nilainya dengan lebih mendalam. (Kwt)

  • Bagikan