Pemprov Lampung Gelar Beragam Acara dalam Rangkaian HUT ke-60

  • Bagikan
Pemprov Lampung Gelar Beragam Acara dalam Rangkaian HUT ke-60
Asisten Administrasi Umum Setdaprov Lampung, Senen Mustakim, memimpin rapat persiapan HUT ke-60. Foto: Adpim

Potensinews.idPemprov Lampung gelar beragam Acara dalam rangkaian HUT ke-60.

Lampung merayakan usia ke-60 pada tahun 2024 dengan penuh semangat. 

Pemerintah Provinsi Lampung (Pemprov Lampung) telah menyiapkan rangkaian acara istimewa yang melibatkan seluruh komunitas masyarakat untuk memperingati momen spesial ini.

Asisten Administrasi Umum Setdaprov Lampung, Senen Mustakim, memimpin rapat persiapan yang diadakan di Ruang Rapat Sakai Sambayan pada Rabu, 17 April 2024. 

Mustakim menekankan pentingnya koordinasi yang baik untuk menyukseskan acara-acara tersebut.

“Saya berharap melalui rapat ini, kita dapat menyinergikan dan mengkoordinasikan semua persiapan dengan semangat kebersamaan agar pelaksanaannya berjalan dengan optimal,” ujarnya.

Rangkaian acara HUT Lampung ke-60 akan dimulai pada 20 April 2024 dengan kegiatan Bersih-bersih Pantai Mutun, diikuti oleh seluruh elemen masyarakat, termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN), organisasi kemasyarakatan, dan pelajar.

Baca Juga:  Sistem Merit Cegah Praktik KKN, Gubernur Lampung: Kita Harap Sistem ini Raih Nilai Tertinggi

Acara selanjutnya pada Senin, 22 April 2024, akan menggelar PODCAST: Implementasi Pengembangan SDM di Provinsi Lampung Era Kepemimpinan Gubernur Arinal Djunaidi (2019-2024).

Dalam rangka mendukung visi Lampung Berjaya, yang dilanjutkan dengan Bussines Matching dan halal bihalal.

Pada Rabu-Minggu, 24-28 April 2024, lapangan Korpri HUT Provinsi Lampung akan dipadati dengan kegiatan Expo dan Bazar UMKM, Bazar Perkebunan, Modifikasi Automotif, Aquascape, dan layanan masyarakat Aktivasi IKD (Identitas Kependudukan Digital).

Di waktu yang sama, akan diselenggarakan Lomba Foto Investasi 2024, dimana peserta diharapkan mengirimkan foto bertema investasi ke media sosial dengan tag ke Instagram Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Lomba Masak Serba Ikan (LMSI) dan Cipta Menu Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2024 juga akan digelar pada Kamis, 25 April 2024, bersamaan dengan Bazar Hasil Perikanan dan Pemberian Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMTAS).

Baca Juga:  Wagub Chusnunia dan Ketua TP. PKK Provinsi Lampung Hadiri Pengajian Akbar di Kabupaten Way Kanan

Pada Rabu, 24 April 2024, akan diadakan Kegiatan FGD (FOCUS GROUP DISCUSSION) tentang Carbon Trading (Perdagangan Karbon).

Dengan melibatkan berbagai pihak terkait seperti Perangkat Daerah, Perguruan Tinggi, NGO, media massa, dan Komunitas Pemerhati Lingkungan.

Selain itu, Pemerintah Provinsi Lampung akan menyusun Buku Sejarah Lampung pada Kamis, 25 April 2024, serta menyelenggarakan berbagai event.

Seperti Lomba Tari Kreasi, Penanaman Pohon bersama Forkopimda, SiMOLEK Goes To School bersama BI dan BNN.

Serta Senam Sehat Bugar bersama Gubernur Lampung dalam rangka Hari Konsumen Nasional dan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), yang juga akan menawarkan pemeriksaan kesehatan gratis dan kegiatan bakti sosial.

Pada Jumat, 26 April 2024, diadakan Kampanye Pencegahan Perkawinan Anak oleh Forum Anak Daerah Provinsi Lampung dan Forum Anak Daerah Kabupaten/Kota di Bandar Lampung dan di Kabupaten/Kota.

Baca Juga:  Gubernur Arinal Tandatangani Prasasti Hibah Tanah 150 Ha untuk Pengembangan Kampus II Unila

Perayaan HUT Provinsi Lampung yang ke-60 juga melibatkan berbagai kegiatan di RSUD Abdul Moeloek, dengan Hospital Education berupa Seminar Kesehatan dan pemberian bingkisan kepada pasien rawat inap.

Kegiatan Literasi juga dihadirkan melalui Lampung Book Fair 2024, sekaligus peresmian Gedung Perpustakaan Provinsi Lampung. 

Diskusi publik mengenai perlindungan korban kekerasan terhadap perempuan dan anak (Forum PUSPA) juga akan digelar.

Rangkaian acara HUT Lampung ke-60 ditutup dengan Lampung Craft 2024 di Gedung Graha Wangsa pada Selasa-Sabtu, 7-11 Mei 2024.

Dengan semangat dan kerja sama seluruh masyarakat, perayaan HUT Provinsi Lampung ke-60 diharapkan dapat memberikan warna dan makna yang istimewa bagi seluruh warga Lampung.

  • Bagikan