Warga Gedong Meneng Bandarlampung Terima Bantuan Beras Bapanas

  • Bagikan
Warga Gedong Meneng Bandarlampung Terima Bantuan Beras Bapanas
Masyarakat di Kelurahan Gedong Meneng, Kecamatan Rajabasa, Kota Bandarlampung menerima bantuan beras dari Bapanas. Foto: Istimewa

Potensinews.id – Warga Gedong Meneng Bandarlampung terima bantuan beras Bapanas.

Masyarakat di Kelurahan Gedong Meneng, Kecamatan Rajabasa, Kota Bandarlampung menerima bantuan beras dari Badan Pangan Nasional (Bapanas).

Pembagian beras ini berlangsung di kantor Kelurahan Gedong Meneng pada Rabu, 5 Juni 2024.

Lurah Gedong Meneng, Heri Wahyudi, mengungkapkan bahwa bantuan beras tersebut merupakan bagian dari program pemerintah pusat yang disalurkan kepada warga yang layak menerimanya.

“Kelurahan Gedong Meneng telah menerima dan menyalurkan sebanyak 192 karung beras dengan berat masing-masing 10 kg kepada masyarakat yang layak,” ujarnya.

Ini merupakan pembagian kelima di tahun 2024 untuk Kelurahan Gedong Meneng.

Heri Wahyudi menambahkan bahwa program ini sangat membantu masyarakat, terutama di tengah kondisi ekonomi yang menantang.

Baca Juga:  Festival Kebangsaan Unila-PAPPRI: Musik Dan Semangat Nasionalisme Merajut Jiwa Generasi Z

Pembagian beras dilakukan secara simbolis oleh Camat Rajabasa, Rahmatsah, dan dihadiri oleh Lurah Gedong Meneng Heri Wahyudi, Linmas, Satgas, serta para Ketua RT setempat.

Dalam sambutannya, Camat Rajabasa menyampaikan bahwa pemerintah kota terus berupaya untuk memastikan bantuan sampai ke tangan yang membutuhkan.

“Bagi warga Bandarlampung yang belum mendapatkan bantuan beras dari pemerintah pusat melalui Bapanas, Wali Kota Bandarlampung, Eva Dwiana, akan memberikan bantuan beras pada periode kedua dan ketiga dengan berat 5 kg per karung,” jelas Rahmatsah.

Rahmatsah juga menambahkan bahwa di seluruh Kecamatan Rajabasa, telah disalurkan sebanyak 2.447 karung beras ke tujuh kelurahan.

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat dan memastikan kebutuhan pangan mereka terpenuhi,” tambahnya.

Baca Juga:  Surfing mania kangen Tanjung Setia? 6 Januari, Bandara Taufik Kiemas buka lagi.

Yeni, salah satu warga Gedong Meneng, mengungkapkan rasa syukur atas bantuan yang diberikan.

“Kami sangat berterima kasih atas perhatian dan kepedulian pemerintah, terutama kepada Ibu Eva Dwiana. Semoga beliau selalu amanah dalam menjalankan tugasnya dan terus memperjuangkan kesejahteraan warga,” ucapnya dengan penuh haru.

Dengan adanya program bantuan beras dari Bapanas ini, diharapkan kebutuhan pangan masyarakat Gedong Meneng dapat terpenuhi, dan mereka dapat menjalani kehidupan sehari-hari dengan lebih baik.

Pemerintah Kota Bandarlampung berkomitmen untuk terus mendukung dan memberikan bantuan kepada warganya, terutama yang membutuhkan. (Novis)

  • Bagikan