Ferli Yuledi Resmi Jadi Sekda Tulang Bawang

  • Bagikan
Ferli Yuledi Resmi Jadi Sekda Tulang Bawang
Qudrotul Ikhwan, Pj Bupati Tuba, secara resmi melantik Ferli Yuledi, sebagai Sekda Tulang Bawang. Foto: Dok Pemkab Tuba

Potensinews.id – Ferli Yuledi resmi dilantik jadi Sekda Tulang Bawang.

Qudrotul Ikhwan, Pj Bupati Tulang Bawang, secara resmi melantik Ferli Yuledi, sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Tulang Bawang pada Senin, 10 Juni 2024.

Pelantikan ini berlangsung di Aula Rapat Lantai II Kantor Bupati Tulang Bawang dengan dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi dan tamu undangan.

Ferli Yuledi sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Tulang Bawang.

Dalam sambutannya, Qudrotul Ikhwan menyampaikan ucapan selamat dan harapannya kepada Ferli untuk dapat menjalankan tugas barunya dengan baik.

“Pelantikan ini bukan hanya sekadar formalitas, namun juga sebuah amanah besar yang harus diemban dengan penuh tanggung jawab,” ujar Qudrotul.

Baca Juga:  Qudrotul Ikhwan Bangun 16 RLH dalam Sebulan

Selain pelantikan Ferli Yuledi, acara ini juga melantik beberapa pejabat pimpinan tinggi pratama lainnya.

Andi Supriyadi, dilantik sebagai Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP).

Sebelumnya, Andi menjabat sebagai Kabag Persidangan dan Perundang-Undangan Sekretariat DPRD Tulang Bawang.

M Ami Iswandi Ismed Balaw yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Penawar Tama, kini menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan.

Sementara itu, Ellys Meritusi yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Direktur Pelayanan RSUD Menggala, kini resmi menjadi Direktur RSUD Menggala.

Pelantikan ini dilaksanakan berdasarkan keputusan Bupati Tulang Bawang Nomor: B/233/V.4/HK/TB/2024 tentang pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam jabatan pimpinan tinggi pratama sekretaris daerah Tulang Bawang.

Selain itu, pelantikan ini juga menindaklanjuti Surat Menteri Dalam Negeri Nomor: 100/2.2.6/2535/SJ tertanggal 31 Mei 2024 mengenai persetujuan pengangkatan dan pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkup pemerintah Kabupaten Tulang Bawang.

Baca Juga:  Pj. Bupati Tuba Qudratul Ikhwan Laksanakan Lawatan Ke Pulau Pisang Pesibar

Dalam kesempatan itu, Qudrotul Ikhwan menekankan pentingnya integritas dan dedikasi dalam menjalankan tugas.

“Saya berharap seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah Tulang Bawang dapat meneladani dan menjadikan pelantikan ini sebagai motivasi untuk bekerja lebih baik lagi,” katanya.

Ia juga berpesan agar para pejabat yang dilantik dapat menjalankan fungsi pengawasan serta fungsi-fungsi lainnya dengan maksimal, sehingga kinerja perangkat daerah yang dipimpinnya dapat meningkat.

Qudrotul Ikhwan juga menekankan nilai-nilai ASN yang harus diterapkan dalam menjalankan tugas, yaitu berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif.

“Hasilkanlah banyak inovasi yang berdampak besar bagi organisasi,” tambahnya.

Sebagai penutup, Pj Bupati berharap para pejabat yang dilantik dapat segera beradaptasi dengan posisi baru mereka.

Baca Juga:  Gubernur Arinal Djunaidi Dampingi Pj Bupati Qudrotul Ikhwan Ikuti Jalan Sehat

“Segeralah cepat beradaptasi dengan jabatan baru yang baru saja saudara emban hari ini, agar kedepannya dapat segera melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya demi kemajuan Kabupaten Tulang Bawang,” tutup Qudrotul. (Red/Fs)

  • Bagikan