Kolaborasi IIB Darmajaya dan Amikom Yogyakarta Pacu Capaian Akreditasi Unggul

  • Bagikan
Kolaborasi IIB Darmajaya dan Amikom Yogyakarta Pacu Capaian Akreditasi Unggul
IIB Darmajaya menjalin kerjasama dengan Universitas Amikom Yogyakarta dan Perusahaan Life Media di DIY dalam upaya bersama meraih akreditasi Unggul untuk prodi di kedua perguruan tinggi. Foto: Istimewa

Potensinews.id – Kolaborasi IIB Darmajaya dan Amikom Yogyakarta pacu capaian akreditasi unggul.

Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya terus mengukir prestasi membanggakan.

Baru-baru ini, IIB Darmajaya menjalin kerjasama dengan Universitas Amikom Yogyakarta dan Perusahaan Life Media di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dalam upaya bersama meraih akreditasi Unggul untuk program studi (prodi) di kedua perguruan tinggi.

Kerjasama strategis ini diwujudkan melalui penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) yang dilaksanakan pada Kamis, 27 Juni 2024 di Yogyakarta.

Dalam kesempatan tersebut, IIB Darmajaya diwakili oleh Dekan Fakultas Ilmu Komputer, Dr. Muhammad Said Hasibuan, didampingi Ketua Prodi Sistem Komputer Novi Herawadi Sudibyo.

Sementara itu, Universitas Amikom Yogyakarta diwakili oleh Wakil Rektor IV Bidang Kerja Sama Nasional dan Internasional, Dr Arief Setyanto.

Baca Juga:  Sambut HUT RI, IIB Darmajaya Berikan Kado Merdeka 7,7 Juta kepada Pendaftar

Kolaborasi ini diharapkan dapat menghasilkan berbagai manfaat, antara lain:

Dr Muhammad Said Hasibuan, Dekan Fakultas Ilmu Komputer IIB Darmajaya, menyatakan optimismenya terhadap kerjasama ini.

“Kami yakin bahwa kerjasama ini akan memberikan banyak manfaat bagi IIB Darmajaya dan Universitas Amikom Yogyakarta.

“Kami berkomitmen untuk bekerja sama dengan erat untuk mencapai tujuan bersama, yaitu meraih akreditasi Unggul untuk prodi di kedua perguruan tinggi,” ujarnya.

Senada dengan Dr Said, Dr Arief Setyanto, Wakil Rektor IV Universitas Amikom Yogyakarta, juga menyambut baik kerjasama ini.

“Kami sangat senang dapat bekerjasama dengan IIB Darmajaya. Kami yakin bahwa kerjasama ini akan menghasilkan banyak hal positif bagi kedua perguruan tinggi,” tuturnya.

Baca Juga:  Lima Prodi di IIB Darmajaya Terima Program Bantuan Pemerintah Penyelenggaraan RPL Tipe A Tahun 2023

Kolaborasi IIB Darmajaya dan Universitas Amikom Yogyakarta ini merupakan langkah nyata kedua perguruan tinggi dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan meraih akreditasi Unggul.

Dengan kerjasama yang solid dan saling mendukung, diharapkan kedua perguruan tinggi dapat mencapai tujuan mulia tersebut dan menghasilkan lulusan yang kompeten dan siap bersaing di dunia kerja.

  • Bagikan