Mantan Kapolda Lampung Ike Edwin Didukung Jadi Pimpinan KPK

  • Bagikan
Mantan Kapolda Lampung Ike Edwin Didukung Jadi Pimpinan KPK
Dukungan terhadap pencalonan Irjen Pol (Purn) Ike Edwin, sebagai Calon Pimpinan (Capim) KPK terus mengalir. Foto: Istimewa

Potensinews.id – Mantan Kapolda Lampung Ike Edwin didukung jadi pimpinan KPK.

Dukungan terhadap pencalonan Irjen Pol (Purn) Ike Edwin, sebagai Calon Pimpinan (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mengalir.

Sejumlah tokoh masyarakat, organisasi masyarakat, dan lainnya menyatakan dukungan penuh kepada mantan Kapolda Lampung tahun 2016 dan mantan Staf Ahli Kapolri ini.

Salah satu tokoh yang memberikan dukungan adalah Ketua Umum Laskar Lampung, Nerozely.

Kepada awak media, pada Rabu, 10 Juli 2024, Nerozely menyatakan keyakinannya bahwa Ike Edwin adalah sosok yang tepat untuk memimpin KPK.

“Kami mendukung penuh Irjen Ike Edwin sebagai calon pimpinan KPK. Beliau layak dan tepat jadi pimpinan KPK,” jelas Nerozely.

Baca Juga:  Ketua Harian KNPI Lampung Wawan Sah Ajak Para Pemuda Berperan Sukseskan Pemilu 2024

Dukungan ini didasarkan pada beberapa alasan, di antaranya:

Pemahaman yang luas:

Ike Edwin dinilai memiliki pemahaman yang mendalam tentang hukum, ekonomi, dan perbankan, yang merupakan bekal penting untuk memberantas korupsi.

Rekam jejak yang mumpuni:

Ike Edwin memiliki rekam jejak yang gemilang di kepolisian, termasuk sukses mengungkap kasus Gayus Tambunan dan menyelamatkan keuangan negara Rp 350 miliar.

Integritas dan moralitas:

Nerozely meyakini bahwa Ike Edwin memiliki integritas dan moralitas yang tinggi, yang merupakan landasan utama untuk memimpin KPK.

Pengalaman dan kompetensi:

Ike Edwin memiliki pengalaman dan kompetensi yang mumpuni di bidang penegakan hukum, sehingga diyakini mampu memimpin KPK dengan efektif.

Lebih lanjut, Nerozely juga menekankan pentingnya unsur integritas bagi Capim KPK.

Baca Juga:  1.434 Perenang Seluruh Indonesia Siap Ikuti Lampung Open Swimming Championship Gubernur Cup 2023

Menurutnya, Ike Edwin telah melewati berbagai tahapan seleksi, termasuk tes potensi akademik, psikologi, dan sikap kerja, serta pembuatan esai tentang pemberantasan korupsi, dengan hasil yang memuaskan.

“Irjen Ike Edwin pernah melewati semuanya itu. Beliau adalah sosok yang layak dan pantas untuk memimpin KPK,” tandas Nerozely.

  • Bagikan